Peresmian armana Trans Abd ditandai dengan penyiraman kendaraan oleh Dan Lanud Abd Saleh

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. meresmikan pengoperasian angkut Trans Abd. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Shelter Taksi Lanud Abd Saleh., Senin (10/12).

Peresmian sebanyak 14 unit armada angkut trans Abd. tersebut ditandai dengan penyiraman mobil trans, dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan dari pengemudi. .

Danlanud dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikanyanya Trans Abd, maka Trans Abd  mulai saat ini sudah dikelola oleh Puskopau Garuda Lanud Abd Saleh. Sehingga kedepan harus mengikuti aturan main Puskopau.

” Sudah puluhan tahun Trans Abd tersebut dikelola oleh perorangan, sehingga tidak teratur, ” ungkap Danlanud.

Selanjutnya Danlanud akan menertibkan kembali dengan aturan yang ada sehingga akan tertata dengan baik. Menurutnya semua akan berkembang kalau ada wadahnya, makanya mulai saat ini harus sudah dirintis mulai dari yang kecil.

” Mudah-mudahan melalui Puskopau Lanud And Saleh, trans Abd akan berkembang dengan pesat, dan semua tentu akan bekerja dengan aman. Selain itu, Driver harus tahu perkembangan, aturan lingkungan, jangan Gaptek dengan tehnologi, jaga ketertiban, dan disiplin berlalu lintas,” pesan Danlanud.

Sementara Ketua Puskopau Garuda Lanud Abd Saleh Mayor Tek I Wayan Ady Dharmadi, S.T, M.M. disela-sela acara mengatakan, revitalisasi Trans Abd dari UU 22 tahun 2009 yang dapat melaksanakan usaha angkutan dan yang berbadan hukum. Salah satunya koperasi. Sehingga pelaksanaannya dibawah Puskopau Garuda.

Rencananya sebanyak 14 unit armada akan melalui rute dari terminal Arjosari masuk ke Lanud Abd dan finish di Singosari atau Garuda, dan kembali lagi dengan rute sebaliknya.

” Para penumpang yang dilayani adalah masyarakat yang membutuhkan, para pekerja di pabrik rokok di sekitar Blimbing dan siswa-siswi di sekitar Blimbing dan Singosari,” papar Mayor Tek I Wayan,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here