Launching buku sejarah riwayat Abdulrachman Saleh di shelter Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd. Saleh

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Komandan Lanud Abd. Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos. menggelar acara launching buku sejarah riwayat Abdulrachman Saleh yang menjadi nama Pangkalan TNI AU (Lanud) (dulu namanya lanud Bugis) di Malang. Kegiatan tersebut digelar di shelter Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd. Saleh, Rabu, (13/02)

Kepada metropuncaknews.com  Danlanud Abd Saleh mengatakan, dengan adanya buku sejarah Abd. Saleh ini, semua pihak dapat membaca, memahami dan mengambil pelajaran perjuangan pahlawan Abdulrachman Saleh menjadi nama Lanud yang sama-sama kita cintai dan banggakan bersama.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, seperti kata pepatah, bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena itu, kita wajib mengetahui perjuangan pahlawan-pahlawan yang sudah berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Buku sejarah Abdulrachman Saleh ini dibuat murni agar nantinya masyarakat dapat lebih mengenal tentang sejarah pahlawan TNI AU. Sehingga kedepan, pahlawan tidak hanya diabadikan sebagai nama pangkalan udara (lanud) saja,melainkan dipahami dan dimaknai nilai-nilai perjuangan-nya.

” Kepada seluruh personil jajaran Lanud Abd Saleh dan insub untuk bersama-sama menjaga nama baik Lanud Abdulrachman Saleh sebagai lanud yang dapat dibanggakan,” pesan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos.

Turut hadir dalam acara launching buku sejarah tersebut, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb.Meka Yudanto, S. Sos., M. AP. para Kepala Dinas, Komandan Satuan, pejabat Staf Lanud Abd Saleh, undangan beserta rekan media se-Malang Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here