Pembangunan rumah yang ludes dua pekan lalu.

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah milik Damas (60) dan Saepul Gopar (36) warga Kampung Cireuneu RT 04/02, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, dua pekan lalu ludes jadi arang dilalap sijagao merah. 

Dengan kekompakan warga setempat dan kepiawain Pjs Kepala Desa Jatisari, sekarang dua keluarga tersebut rumahnya dibangun kembali di lahan semula, dengan masing – masing ukuran 5,5×5 meter. Dengan adanya itu tentu saja keluarga Dimas dan keluarga Saepul Gopar terlihat sumringah. 

Pjs Kepala Desa Jatisari Agus Saepudin menjelaskan, setelah terjadinya kebakaran dua unit rumah panggung milik Damas dan Saepul Gopar, warga Kampung Cireuneu RT 04 /02, Desa setampat, pada dua pekan lalu. 

“Sekarang dua unit rumah tersebut, sudah mulai dibangun kembali dengan konstruksi semi permanen, biaya pembangunannya didapat dari hasil sumbangan dari para tokoh masyarakat diantaranya, Asep Iwan S.Pd, pihak desa dan hasil urunan masyarakat setempat yang dikelola para pemuda dan pengurus beserta anggota Laskar Merah Putih Ranting Desa Jatisari,”katanya. 

Lanjutnya, tidak ketinggalan santunan berupa makanan, alat rumahtangga dari BPBD Cianjur. Dengan itu, pihaknya berucap terima kasih pada semua pihak yang telah ikut andil membantu pada dua keluarga, yang terkena musibah kebakaran rumah tersebut. “Semoga Allah Swt menggantinya dengan berlipat,” Ucap Agus. 

Sementara itu, pemilik rumah yang sedang dibangun, Damas, menjelaskan, pihaknya terlihat sumringah dan sulit untuk berucap kata, “saking bergembira saya, gak bisa diucapkan dengan kata-kata, harus ngomong apa. Hanya berterima kasih kepada Pjs Kepala Desa Jatisari Agus Saepudin SE, Kang Iyep, Pak Asep Iwan, Ketua LMP dan seluruh masyarakat Desa Jatisari,”ucap Damas terlihat haru. 

Di lain pihak, salah seorang tokoh pemuda, Asep Rambo, menjelaskan, dengan dilaksanakannya pembangunan dua unit rumah milik warga yang kurang beruntung dan ludes terbakar, itu bukan tanggung jawab masyarakat dan Kepala Desa Jatisari saja, melainkan kewajiban semua pihak, termasuk Plt Bupati Cianjur. 

“Dengan itu, pada Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST. M. Ap, mohon memberikan bantuan kepada dua keluarga yang terkena musibah kebakaran, yang dimana rumahnya saat ini, sedang dibangun oleh warga,” kata Asep Rambo. 

Lanjut Asep Rambo,  supaya jangan ada kesan pilih kasih, “saat ini, dua keluarga yang rumahnya ludes jadi arang itu, sangat mengharapkan bantuan bapak PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, seperti pada saat bapak pernah berkunjung ke rumah yang ambruk di wilayah Haurwangi, kata Damas kepada saya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here