Laporan : Nana Cakrana

 PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52, diawali dengan kegiatan Doa Bersama. Kegiatan tersebut digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diikuti kepala desa/lurah secara virtual. Doa Bersama itu berlangsung di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Kamis (16/7).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku, rangkaian hari jadi tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya menyesuaikan dengan kondisi pada saat ini. Yaitu adanya pandemi Covid-19. “Meski berbeda namun tidak mengurangi rasa syukur kita bersama lapisan masyarakat di Hari Jadi Purwakarta,” ujar Anne.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Purwakarta Istimewa yang memang menjadi visi misi dirinya selaku bupati. ” Visi misi tidak akan berjalan kalau tidak ada dukungan semua pihak, peran masyarakat sangat penting dalam mensukseskan visi misi itu,” kata Anne.

Kegiatan Doa Bersama dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta tersebut juga diisi dengan menyalurkan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihimpun melalui Baznas pada masyarakat.

” Hampir semua Dinas sudah menyalurkan zakat melalui Baznas, yang paling banyak dari Dinas Pendidikan setiap bulannya itu lebih dari Rp 130 juta. Ada dua Dinas belum menyetorkan, nanti saya instruksikan untuk segera menyetorkannnya,” tukas Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here