Laporan : Danni

Cianjur- metropuncaknews, com – Sedikitnya, seratus oang warga Desa Ciandam mengikuti kegiatan Pengobatan Gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Rabu, (30/06/21).

Bakti Sosial itu dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke – 111 yang dilaksanakan di wilayah Desa Ciandam.

Pasister Kodim 0608/Cianjur  Kapten Inf. Yuniardi, mengatakan, pengobatan gratis merupakan serakangkaian  kegiatan non fisik dalam TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari terhitung dari tanggal 15 Juni 2021.

” Iya, hari ini kita telah melaksanakan pengobatan gratis, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan non fisik dalam program TMMD. Adapun peserta dalam kegiatan ini di ikuti oleh seratus orang warga Desa Ciandam,” ungkap Kapten Inf. Yuniardi, di Aula Desa Ciandam.

Lebih lanjut Kapten Inf. Yuniardi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Kesehatan Klinik Harapan Sehat.

Pasister Kapten Inf. Yuniardi berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Ciandam.

” Tidak cukup kegiatan sampai di sini, kedepannya masih ada serangkaian kegiatan non fisik lainnya yang akan kami lakukan,” tutupnya.

Sementara Ketua Korlap Tim Kesehatan TMMD, Chaidir Ilham, mengatakan, warga Desa Ciandam sangat antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Namun karena dalam masa pandemi, peserta hanya dibatasi 100 orang saja. Tentunya dengan bergilir dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Ada tiga penyakit yang paling banyak di keluhkan di masyarakat Ciandam, seperti sakit persendian, hipertensi dan penyakit lambung, namun semua telah dilakukan penanganan  oleh tim kesehatan,” jelas Chaidir Ilham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here