Pertemuan FKPPI, HIPAKAD Dan LVRI di Makodim Cianjur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur Jawa Barat, menggelar komunikasi sosial (komsos) keluarga besar TNI (KBT) tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Makodim Cianjur, Senin (18/03).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Nampak hadir pada kegiatan itu, Kasdim 0608/Cjr Mayor Suntoro, para Danramil dan Pasi jajaran Kodim 0608/Cjr, Ketua LVRI Kab Cianjur Basuki, Ketua FKPPI Kab. Cianjur Farouk Ginting serta Ketua HIPAKAD Kab. Cianjur Edi Sutanto.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI POLRI (FKPPI), dan Himpunan Putra/Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) serta Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Cianjur.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis di antara kita. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas.

“ Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Rendra.

Kebersamaan seperti ini, masih kata Rendra, perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“ Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang hadir saat ini. Keluarga Besar TNI (KBT) adalah merupakan mitra dan kekuatan kami,” kata Rendra.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) Kabupaten Cianjur Farouk Ginting mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Dandim Cianjur atas kegiatan silaturahmi yang digelar ini.

“ Kegiatan silaturahmi seperti ini sangat dibutuhkan agar terus terjalin komunikasi dengan baik sehingga dapat mencegah perpecahan diantara kita. Tentunya kami sebagai generasi pewaris dan penerus dari para orang tua kita, wajib untuk melanjutkan cita cita perjuangan dan menjaga keutuhan NKRI ini,” pungkas Faruk.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Putra/Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Kabupaten Cianjur, Edi Sutanto mengatakan, melalui pembinaan keluarga besar TNI ini, dapat mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD.

“ Mari kita bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pencegahan dan menangkal isu isu hoaks, faham radikalisme seperti tarorisme dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi,” ajak Edi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here