Donor darah yang digelar Kodim 0609/Bandung dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 73

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kodim 0609/ Kab/Bandung, gelar acara Donor Darah. Kegiatan tersebut digelae dalam rangka HUT TNI yang ke 73 Tahun 2018  se wilayah Kodim 0609/ Kab Bandung, Senin (8/10). .

Kegiatan donor darah tersebut melibatkan 300 personil yang di lakukan di Gedung Siliwangi Kodim, jln Gatot Subroto  no 248 Kota Cimahi. Kegiatan itu diikuti seluruh anggota TNI  sewilayah Kodim 0609/Kab Bandung.

Dandim 0609/ Kab Bandung let Kol Arh Teguh Waluyo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Seperti, Baksos di Desa Tani Mulya, Mancing Galatama dan Karya Bhakti di Cipageran. Selain itu juga dilakukan acara pembagian sembako untuk warga kurang mampu yang disebar ke Koramil-Koramil. Dilanjutkan juga pembagian sembako secara simbolis di kelurahan Padasuka Cimahi Tengah dan Desa Gado Bangkong Ngamprah .

“ Dan untuk Donor Darah hari ini, kami harapkan bisa rutin dilakukan mengingat banyaknya warga yang membutuhkan darah dari para pendonor,” jelas Teguh.

Sementara pada kesempatan yang sama, Pasiter Kodim 0609/ Kab Bandung Kapten Armed Tedi Sopian menambahkan, kegiatan Donor Darah hari ini tujuannya untuk membantu para pasien yang perlu donor darah di RSUD Cibabat dan sekitarnya. “ Sesuai data dari PMI setiap bulannya membutuhkan 3000 Labu untuk itulah kita lakukan donor darah hari ini,” kata Tedi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0609/ kab Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo ,SIP. Danramil sewilayah Kodim, para Pasi Kodim, seluruh anggota Kodim, Brigif 15 /Kujang, Yon Armed 4, Polres Cimahi, ASN  Kodim dan Persit Kartika Chandara  Kirana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here