Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia yang jatuh pada tanggal 29 Mei, UPTD Puskesmas Ciherang menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut digelar di delapan desa sewilayah Kecamatan Karangtengah.

Desa-desa yang menyelenggarakan ‘Gebyar Vaksinasi Covid-19’ itu adalah, Desa Ciherang, Langensari, Sukasari, Hegarmanah, Babakan Caringin, Sukamantri, Sukasarana, dan Desa Sukajadi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara Virtual Confrence bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur. Acara tersebut juga dihadiri Forkopimcam Karangtengah.

Kepala Puskesmas Ciherang dr I Made Setiawan mengatakan, dalam memperingati Hari Lanjut Usia ini, pihaknya mengisi dengan acara gebyar vaksinasi. Pada acara itu yang diutamakan adalah warga yanglanjut usia. Tepatnya, warga yang usianya 60 tahun keatas.

” Ya, hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kab.Cianjur. Maka dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, saya sangat bersyukur bisa meningkatkan cakupan pelayanan khususnya peserta vaksinasi dari warga lanjut usia. Dan saya berharap bisa segera mencapai target yang mana pada saat ini baru mencapai 90%,” kata dr I Made, Sabtu (29/05/2021).

Sementara itu penanggung kegiatan hari lanjut usia, Promotor Kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang Andrik Insap Malik, AMD mengatakan, dengan adanya kegiatan hari lanjut usia dan kegiatan vaksinasi dengan mengusung tema ‘Gerakan Nyaah Kasepuh’.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19. Pada kegiatan ini yang diprioritaskan adalah para lansia.

” Kami mengajak dan mengimbau pada tokoh masyarakat, keluarga, kader kesehatan dan anak muda. Mari ajak orang tua kita ke tempat vaksinasi diwilayah desanya masing-masing atau langsung datang ke faskes Puskesmas terdekat,” ucapnya.

Andrik juga mengucapkan terima kasih pada Forkopimcam Karangtengah, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan khususnya para peserta vaksinasi covid-19 yang telah ikut mendukung dan menyukseskan acara vaksinasi lansia.

” Untuk tim kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang, semoga terus diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19 agar dapat terus melaksanakan pelayanan vaksinasi sampai maksimal,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here