Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dahan pohon Kihujan di Jl. Raya Cibeureum, tepatnya di Kp. Warungbawang Rt. 03/04 Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang Cianjur, patah menimpa kabel telepon, Senin (26/10), sekira pukul 14.00 WIB,

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas jalan raya pun terhalang. Sehingga laju kendaraan tersendat dari kedua arah. Baik dari Cianjur menuju Cipanas maupun sebaliknya.

Mengetahui situasi seperti itu, masyarakat setempat berinisiatif mengevakuasi dahan pohon dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian Sektor Cugenang. Atas laporan masyarakat tersebut, Kapolsek Cugenang beserta anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

” Setelah menerima laporan, tindakan yang kita lakukan, ya terjun langsung ke TKP bersama anggota piket, mengatur arus lalu lintas, dan kemudian melakukan pemotongan dahan pohon yang patah menimpa kabel telepon dibantu Dalmas Res Cianjur dengan mempergunakan mesin Simso,” kata Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH.

Setelah dilakukan evakuasi, lanjut Kompol L Woro Wuryani SH, arus kendaraan pun kembali normal. “Untuk membantu masyarakat dan para pengguna jalan/pengendara, kami harus rela hujan-hujanan basah-basahan, karena, ya memang tugas kita memang seperti itu ‘siap mengayomi masyarakat’ dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Selanjutnya, Woro Wuryani SH, mengimbau pada masyarakat dan para pengguna jalan agar tetap berhati-hati. Sekali pun telah dilakukan evakuasi dan arus kembali lancar. Namun kehati-hatiannya itulah yang harus diperhatikan.

” Sekarang ini kan memasuki musim penghujan, diimbau kepada masyarakat supaya lebih waspada akan bencana alam longsor maupun pohon tumbang. Selain itu juga perhatikan kelengkapan/surat-surat kendaraanya, sekarang ini kan lagi dilaksanakan Operasi Zebra Lodaya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here