Curi HP di Mesjid, DH Babak Belur Dihakimi Massa

0
49
DH babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri HP di mesjid Al Hikmah / photo Apip

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – DH (49) warga Kampung Cibolang Desa Jamali Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (31/07/22) sekitar pukul 15.30 WIB babak belur dihakimi massa, pasalnya DH kepergok maling HP di dalam Mesjid Al Hikmah yang berlokasi di pinggir jalan raya Cianjur- Bandung, tepatnya di Kampung Pasir Honje Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun awak media, kejadian itu berawal saat seorang tamu sedang shalat Ashar di dalam Mesjid Jame Al Hikmah Pasir Honje, kemudian datang DH berpura pura ikut shalat dibelakangnya, namun mendahului keluar sambil bawa dompet dan HP milik orang yang sedang shalat.

Setelah terdengar keributan ada yang hilang HP beserta dompet, DH bergegas naik angkot jurusan Cipeuyeum, para pedagang dan pemuda yang ada di sekitar lingkungan mesjid langsung mengejarnya dengan mengendarai motor, di jalan pertigaan Buniayu angkot dihentikan dan DH diamankan dan dibawa lagi ke tempat kejadian perkara.

Setelah sampai, DH langsung ditanya dan seluruh kantong sakunya digeledah warga setempat, ternyata HP milik orang yang sedang shalat ditemukan di dalam kantong saku celana panjangnya, setelah tak bisa mengelak, seluruh warga yang ada disekitar lingkungan Mesjid langsung menghadiahi bogem mentah pada muka DH, hingga muka DH babak belur.

Tak lama kemudian jajaran kepolisian dari Polsek Ciranjang langsung tiba di lokasi kejadian dan DH langsung dibawa ke Puskesmas Ciranjang setelah selesai diperiksa dan diobati. DH sekarang diamankan di Polsek Ciranjang, ucap Angga Setia (22) warga setempat yang tiap hari mangkal jualan siomay di lingkungan Mesjid Jamie Al Hikmah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Cibiuk Rukman (50) menambahkan, memang benar adanya bahwa tadi sore ada seorang warga Desa Jamali yang berinisial DH kepergok maling HP milik tamu yang sedang shalat Ashar. DH babak belur dihakimi massa dan sekarang sudah ditangani pihak Polsek Ciranjang.

Selain itu Ia meneruskan, Mesjid Jamie Al Hikmah Pasir Honje kerap dijadikan tempat shalat para tamu yang sedang istirahat setelah makan dan membeli jajanan di sekitar lingkungan mesjid.

“Mesjid Jamie Al Hikmah Pasir Honje tiap saat digunakan tempat shalat warga setempat dan para tamu yang sengaja shalat sambil istirahat untuk makan,” ungkapnya.

Maka dengan itu, diharapkan pada jajaran DKM Al Hikmah supaya lebih ditingkatkan lagi keamanan di sekitar lingkungan Mesjid Jamie Al Hikmah supaya tidak terjadi lagi hal tidak diingkan semua pihak, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here