Club motor harus jadi pelopor berlalulintas

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com — Sedikitnya 25 personel dari Polsek Puring dan Polres Kebumen diterjunkan untuk pengamanan ulang tahun komunitas sepeda motor Yamaha RX King, Minggu (28/10) siang.

Kegiatan ini dipusatkan di Objek Wisata Pantai Suwuk Puring, bahkan dibanjiri ribuan para pecinta Yamaha RX King dari seluruh Indonesia.

Seolah tidak mau kecolongan, para personel dari Polsek Puring dan Polres Kebumen disiagakan di titik rawan.

” Personel kita ploting di sejumlah titik rawan. Kita amankan jalannya kegiatan ini. Namun sebelumnya kita mengimbau kepada para peserta untuk mematuhi peraturan perundang-undangan maupun kesopanan saat berkumpul,” jelas Kapolsek Puring AKP Mustanto saat pengamanan.

Tak kurang dari 15 ribu Bikers memenuhi area parkir obyek wisata Pantai Suwuk Puring. Bahkan para Bikers sampai meluber hingga depan pintu masuk Obwis dan di sepanjang jalan pantai Suwuk.

” Situasi semacam ini ada beberapa kerawanan. Jadi dengan personel yang terbatas ini, kita laksanakan tugas semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Lanjut AKP Mustanto, pihaknya juga melakukan patroli melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa tidak ada peserta yang kedapatan membawa atau mengkonsumsi Miras.

” Kita maksimalkan patroli dan penjagaan. Para peserta kita pastikan tidak ada yang mengkonsumsi Miras. Al hasil, hingga usainya acara, semua berjalan lancar. Tidak ada yang menyimpang,” jelasnya.

Selain itu dikatakan AKP Mustanto, para peserta juga diminta untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

” Kita rangkul mereka, kita jadikan mereka menjadi pelopor keselamatan Berlalu Lintas,” tandasnya. (Sumber : Humas/Polres Kebumen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here