Laporan : Sandi/Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Longsor kembali terjang Kecamatan Cibeber. Kali ini, longsor terjadi di Kampung Babakan Cingkeuk RT. 04/01 dan Kampung Cingkeuk RT 02/01 Desa Cibokor Kec. Cibeber Cianjur. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 4 Juni 2021 sekira pukul 02.02 WIB dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta rupiah.

Menurut informasi, ada lima rumah diantaranya sudah rata dengan tanah akibat tertimbun material longsoran tanah dari tebing setinggi  kurang lebih 20 meter yang berada di belakang rumah. Selainitu, juga puluhan rumah lainnya terancam longsor manakala hujan datang.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 214 jiwa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Yaitu di MI Persis dan Ponpes Assalam di Kampung Cibitung Muara.

Nampak, Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono,S.H.,M.H bersama Camat Cibeber Ali Akbar,S.Kom.,M.AP beserta Danramil 0803/Cibeber Kapten Inf. Frederikus Teda, datang meninjau langsung titik longsor dan tempat pengungsian warga.

Berdasarkan pantauan dilokasi kejadian, anggota BPBD Cianjur, Retana, Unit Damkar Cianjur, TNI dan Polri, relawan bersama warga, terlihat sedang membersihkan/evakuasi material longsoran di sekitar rumah warga yang  terdampak longsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here