Poto bersama pengurus dan anggota CSC

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Cianjur Singers Community (CSC) akan mengadakan kegiatan silaturahmi akbar. Kegiatan tersebut akan digelar di BCNY Cianjur, pada Rabu 21 November 2018, mendatang

Ada beberapa point yang menjadi visi misi CSC. Pertama adalah sebagai wadah untuk menyatukan singer-singer yang mempunyai hobby sama di Cianjur. CSC sebagai komunitas penggali bakat singer untuk diarahkan sebagai profesi yang berkualitas.

Selanjutnya CSC  sebagai wadah untuk menyatukan potensi yang dimiliki oleh para singer, menjadi wadah silaturahmi antar singer. Baik lokal maupun nasional. CSC menjadi wadah untuk menyatukan persepsi para singers sebagai bentuk nilai positif, baik untuk pribadi maupun komunitas.

CSC sebagai bentuk wadah solidaritas  sesama singers, wadah pemersatu untuk mengikis dan menghapus imej negatif terhadap dunia singers dan terakhir terciptanya sumber daya manusia yang dimanusiakan.

Salah seorang anggota CSC, Milla Jamela mengatakan, CSC sekaligus pemerakarsa kegiatan tersebut adalah untuk menggali dan menyatukan potensi serta bakat singers lebih profesional,

” Lahirnya CSC ini merupakan ide dari rekan-rekan yang mempunyai hobby yang sama, yaitu bernyanyi. Intinya menyatukan penyanyi dari berbagai genre music dan latar belakang yang berbeda, baik solo maupun duet,” kata Milla, Kamis (15/11).

Nah, dengan berpatokan kepada Visi dan Misi organisasi CSC, maka ketika ada yang mengundangnya di acara pribadi maupun intansi, perusahaan dan lainnya, maka yang menggunakan jasanya tersebut, sebagai pelaku seni dibidang tarik suara, si pengguna jasa harus dibuat puas. “ Sehingga tidak kapok dan akan terus menggunakan jasa kita, ketika mereka mengadakan acara,” pungkasnya.

Iis Lista pemerakarsa lainnya menambahkan, untuk lebih kompak lagi, sebagai pendiri CSC, kami mengundang segenap para penyanyi Cianjur (CSC) untuk hadir pada acara yang akan diselenggarakan di BCNY,  21 Nopember 2018 nanti, yang tak lain adalah acara silaturahmi akbar, sekaligus  membentuk dan menyusun pengurus organisasi yang baru lahir ini,” tambahnya.

Sementra ditemui terpisah Edward D Rudyan selaku Ketua Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur (YPIM-C)  mengatakan, pihaknya sebagai orang tua dari seluruh pelaku seni di Kabupaten Cianjur ini, secara organisasi tentu sangat mendukung aspirasi dan ide – ide seluruh seniman untuk pengembangan sumber daya manusia dibidang entertainment.

Ia juga berpesan, komunitas dibentuk oleh para pelakunya sendiri. Jadi segala apa yang dilaksanakan nanti adalah  hasil musyawarah mufakat dari seluruh pengurus bersama anggota. “ Jangan sampai bergerak sendiri-sendiri yang bisa menyebabkan kesalah pahaman,” pesan Ketua YPIM-C.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here