Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com –Kepedulian Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/CJR, terhadap masyarakat di Kampung Cijati Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, memang tak diragukan. Buktinya, Satgas TMMD tak berhenti sampai di pembangunan jalan, rutilahu, masjid dan MCK saja, tapi juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah warga, Kamis (19/03).

Pada awak media, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

” Satgas TMMD Kodim 0608/CJR, hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang ditempati TNI dan warga sekitar. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi virus Covid-19 dan alhamdulillah masyarakat pun sangat mendukungnya,” ungkap Dandim 0608/CJR yang turun langsung ke lokasi memimpin penyemprotan disinfektan.

Lanjutnya, virus Covid-19 ini sangat cepat penyebarannya. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi ditengah tetap berjalannya kegiatan TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya.

” Kurang lebih ada 53 unit rumah disemprot dengan disinfektan, diharapkan bisa mencegah penularan virus covid-19,” katanya.

Sementara saat ditemui Ketua RW 03 Kampung Cijati Desa Mekarmulya, Agus Gunawan (38), mengatas namakan warga, dirinya sangat mengapresiasi penyemprotan cairan disinfektan pada rumah warga oleh Satgas TMMD 107 Kodim 0608/CJR tersebut.

” Kalau ada penyemprotan seperti ini ya bagus untuk mencegah penyebaran virus Korona,” katanya.

Agus mengaku sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya.

” Saya sangat berterima kasih sekali, karena banyak fasilitas yang dibangun seperti jalan rabat beton, lalu renovasi rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), Masjid serta MCK, oleh TNI dalam program TMMD ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here