Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona/Covid-19, Pemerintahan Desa Cisarandi bersama BPD, Babinmas, Babinsa, tim kesehatanDesa dan seluruh elemen masyarakat, melakukan penyemprotan Disinfektan. Hal tersebut dilakukan disetiap lingkungan yang ada di wilayah Desa Cisarandi.

Pjs Kepala Desa Cisarandi Gagan Sugandi S.Ip mengatakan, Desa Cisarandi harus aman dari C-19. Untuk itu dilakukan berbagai uapaya   sebagaimana arahan dari pemerintah pusat dan daerah. Salah satunya mengadakan penyemprotan Disinfektan sebagai bentuk antisipasi penyebaran C-19 tersebut.

” Masyarakat Desa Cisarandi harus tetap waspada dan menjaga kesehatan dan kebersihan., mengingat virus tersebut bisa saja masuk ke wilayah Cisarandi dan ini tugas bersama untuk memerangi corona, bukan hanya pemerintah saja tapi termasuk juga semua lapisan masyarakat, ” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Ketua BPD Cisarandi Yosef Sandi mengungkapkan, penyemprotan Disinfectan dilakukan di semua wilayah Cisarandi khususnya di tempat fasilitas umum.

” Bagi yang belum terlewati penyemprotan Insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutin, akan tetapi kita bangkitkan partisipasi kemandirian masyarakat untuk membuat cairan tersebut karena mudah dan murah,” ucapnya.

Yosef mengimbau pada semua masyarakat Cisarandi, untuk jangan saling mengandalkan. Karena ini adalah bencana nasional. Tentunya untuk mengantisipasinya penyebaran virus Corona ini menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri, Selain itu juga patuhi aturan dan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid 19.

” Bukan hanya bicara saja, tapi seimbangkan dengan bekerja, Mari kita lawan Corona,” ujarnya dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here