SEMPROT: Camat Campaka Insanuddin Lingga dan Kapolsek Campaka AKP Tio, juga ormas PP Naik Kabin kendaran Patroli untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Senin, (30/3). Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com —Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona/Covid-19), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Campaka Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan Naaional perbatasan Campaka-Sukanagara, dan Campaka- Cibeber, Senin (30/3).

” Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara virkon dengan air dari hasil metode pengembunan. Senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, flu babi, termasuk virus corona,” ujar Kapolsek Campaka, AKP Tio kepada metropuncaknews.com, Senin (30/3).

Dikatakan Tio, penyemprotan tidak hanya dilakukan di jalan nasional, akan tetapi dilakukan juga di jalan- jalan kabupaten. Termasuk pada bangunan pertokoan yang ada disepanjang jalan tersebut.

” Ya, kegiatan ini dipimpin langsung Camat Campaka Insanuddin Lingga dan tim gabungan dari TNI- Polri, Puskesmas, Pol PP, dan Ormas Pemuda Pancasila Campaka (PPC). Kegiatan dimulai sejak pukul 8.00 – 14.00 WIB,” katanya.

Kapolsek berharap, wabah corona ini tidak masuk di Campaka Cianjur. Selain itu, pihaknya juga berharap kalau covid-19 ini segera berakhir. “  Hingga kedepan dapat bekerja secara optimal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Camat Campaka Insanuddin Lingga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran dari Plt Bupati tentang imbauan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease/ Covid 19 di lingkungan Kab. Cianjur.

” Pada imbauan itu agar unit kerja di lingkungan kecamatan masing-masing dapat memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi masyarakatnya terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19,” singkatnya.

Senada dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Campaka Dr Tito. Ia menegaskan kalau kegiatan penyemprotan di sepanjang jalan raya dan sekitarnya itu sebagai upaya untuk pencegahan sekaligus untuk memutus mata rantai penularan coronavirus (covid-19) dari kendaraan masyarakat yang melintas di wilayah Kecamatan Campaka.

” Yang pasti kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menanggulangi wabah covid -19 ini dengan berbagai upaya. selain itu, kita juga akan mendata setiap masyarakat yang baru pulang dari zona merah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here