Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Muda dan penuh prestasi, Cecep Wahyudi membuktikan keinginannya untuk menjadi Bupati Cianjur.

Jum’at (06/9), seusai melaksanakan shalat Jum’at, di DPC PDI. Perjuangan Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh Desa Nagrak, Cianjur. Cecep, diantar tim suksesnya menyerahkan kembali formulir pendaftaran menjadi bakal calon bupati di Pilbub 2020 mendatang.

Maka hal itu membuktikan, dalam pencalonannya nanti, Cecep Wahyudi, berangkat menggunakan perahu PDI Perjuangan.

“ Ya, karena memang di media sosial banyak yang mempertanyakan keseriusan saya. Hari ini, saya buktikan, memang saya berniat untuk maju menjadi calon bupati ataupun wakilnya, dan niatan untuk maju ini, sebenarnya sudah disiapkan sejak berbulan-bulan yang lalu,” Ujar Cecep saat ditemui awak media usai penyerahan formulir.

Alasan kenapa memilih PDI Perjuangan untuk maju dalam kontestasi Pilbup 2020. Cecep menjawab, karena parpol tersebutlah yang membuka paling awal pendaftaran calon. Tapi tidak menutup kemungkinan jika parpol lain membuka pendaftaran, dirinya tak segan untuk mendaftar juga.

“ Kalau ada Parpol yang buka pendaftaran, mungkin akan mendaftar juga, yang penting maju dalam kontestasi ini. Kalau targetnya, ya pasti jadi F.1lah, tapi tergantung nanti apakah itu F.1 atau F.2 kita lihat saja,” katanya.

Selanjutnya Cecep mengatakan,  niatan untuk maju di Pilbub 2020 nanti, adalah keinginan memberikan kontribusi membangun Cianjur jadi lebih baik.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Susilawati, mengatakan, Cecep merupakan orang pertama yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran, untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari parpolnya.

“ Pendaftaran ini dibuka sejak 1 September 2019. Memang ada beberapa orang yang mengambil formulir, tapi baru Cecep Wahyudi yang mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Susi.

Menurut Susi, masih ada proses yang harus dilalui oleh setiap calon yang mendaftar sebagai kandidat dari PDI Perjuangan. Tapi kemungkinan besar, calon yang bakal direkomendasi oleh DPP merupakan calon yang masuk ke bursa pendaftaran.

“ Penjaringan ini dilakukan terbuka untuk siapa saja, mulai dari eksternal ataupun kader partai. Nantinya akan dilihat siapa yang terbaik melalui setiap tahapan seleksi. Selain penjaringan, kami juga berkomunikasi dengan sejumlah parpol lantaran harus berkoalisi untuk mengusung calon,” pungkasnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Cianjur. IPDA Budi Setiayuda, yang turut menghadiri berlangsungnya pengembalian formulir pendaftaran, mengatakan, selama kegiatan pendaptaran situasi berjalan aman, terkendali dan kondusif.

” Selanjutnya pelaporan kegiatan ini akan ditembuskan kepada Kapolda Jabar, Waka Polda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar dan Kabid Humas Polda Jabar, guna menyampaikan bahwa kegiatan pendaftaran ini sudah dilaksanakan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here