Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, melantik Cecep Alamsyah sebagai Sekda Kabupaten Cianjur. Acara pelantikan tersebut digelar di Pendopo Cianjur, Kamis (09/07) malam.

Kepada awak media, Herman Suherman mengatakan, pelantilan tersebut dilakukan berdasarkan Perpres Nomor 3 tahun 2012. Karena pengangkatan Sekda itu harus mendapat persetujuan dari Gubernur sebagai perwakilan dari pemerintah pusat.

” Hal tersebut telah kami lakukan nilai surat Bupati, dan alhamdulillah pak Gubernur telah menyetujui Cecep Alamsyah untuk diangkat menjadi  Sekda Kabupaten Cianjur,” katanya.

Lanjut Herman, maka berdasarkan itu, pihaknya melantik Cecep Alamsyah menjadi pejabat Sekda Kabupaten Cianjur. Untuk itu diharapkan, Sekda yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Karena tugas Kabupaten Cianjur kedepan tentunya sangat berat terutama menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada  9 Desember 2020 nanti.

” Oleh jajaran Sekda yang baru ini, Pilkada nanti harus disukseskan, lancar, aman dan tertib. Artinya Pilkada di Kabupaten harus sukses. Kemudian yang keduanya, Sekda ini jabatan tertinggi, tentunya harus bisa mengkoordinasikan para kepala OPD dan ASN yang lainnya. Juga tentunya evaluasi dan inovasi tetap harus dilakukan peningkatan pelayanan kepada publik dan juga untuk pencapaian visi misi Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis dalam rangka membantu kepala daerah di akhir masa jabatan ini,” pungkas Herman Suherman.

Menyikapi apa yang disampailan Plt Bupati Cianjur, Cecep Alamsyah mengakui, tugasnya memang sungguh sangat tidak ringan. Karena ada moment yang memang harus dikelola dengan sungguh-sungguh.

” Tugas-tugas itu ada Pilkada kemudian ada Covid-19 dan tugas-tugas rutin. Nah, untuk tugas rutin ini pun sebetulnya itu cukup berat, karena kita dituntut profesionalisme dalam pelayanan publik kemudian ada inovasi-inovasi dan itu memang tugas yang harus kita jalankan sebaik-baiknya,” aku Cecep usai pelantikan.

Sekda yang baru dilantik itu juga mengatakan, untuk membangun Kabupaten Cianjur ini, tidak bisa dilalukan oleh pemerintah saja. Tetapi perlu dukungan dari tim dan semua pihak, termasuk juga para insan Pers.

” Sebetulnya saya tidak khawatir, karena punya tim yang yang hebat, pimpinan yang hebat untuk berkonsultasi, ada kepala dinas, kepala badan dan direktur yang nanti akan sama-sama dalam satu tim untuk menjalankan fungsi dan tugas pemerintahan dalam pelayanan publik. Jadi kita nanti akan selalu melakukan evaluasi secara berkala, review terus-menerus sehingga nanti kekurangan-kekurangan yang ada akan selalu kita perbaiki,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, para kepala dinas, OPD dan ASN yang bertugas di Kabupaten Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here