Aparatut Kecamatan Warungkondang saat melaksanakan apel sebelum mulai kerja

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, siap memberikan pelayanan yang prima dan cepat pada masyarakat. Demikian dikatakan Camat Warungkondang Candra Dwi Kusuma, SH, saat bincang-bincang dengan metropuncaknews.com, bebrapa waktu yang lalu di ruang kerjanya.

Untuk itu, lanjut Chandra, pihaknya telah menerapkan beberapa aturan yang harus ditaati dan dijalankan aparat kecamatan. Terutama tentang displin kerja. Seperti jam masuk kerja mau pun pulang. Semuanya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ Dengan disiplin kerja, Insya Allah, aparatur di Kecamatan Warungkondang akan mampu memberikan layanan yang prima dan cepat pada masyarakat,” terang Chandra.

Orang nomor satu di Kecamatan Warungkondang ini mengingatkan, integritas aparatur tidak hanya dilihat dari kemampuan dalam bekerja saja. Namun disiplin waktu juga bisa dijadikan barometer untuk menilai kinerja seorang abdi negara.

“ Kalau tidak ada kepentingan, jangan meninggalkan kantor, ada tidak ada kerja harus tetap berada dikantor selama jam kerja, kalau sudah jam istirahat atau sudah waktunya jam pulang silahkan meninggalkan kantor,” jelasnya.

Selain itu, Chandra juga berpesan pada aparatur binaannya untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan kerjanya. Karena menurutnya lingkungan yang bersih dan sehat bisa meningkatkan etos kerja. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih maksimal.

“ Kalau ruangan kita tidak bersih, kita akan menjadi malas untuk berada di kantor, jadi saya harap kebersihan ruangan juga harus dijaga,” pesannya.

Hal senada juga diutarakan Sekertaris Camat Didin Lukmanulhakim S.IP. Menurut dia, kedisiplinan memiliki relevansi terhadap etos kerja para stafnya yang ada dilingkungan Kecamatan Warungkondang. Untuk itu hal yag utama yang ia sampaikan pada para aparatur kecamatan, selalu menekankan pentingnnya terhadap disiplin dalam bekerja.
“ Saya tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh staf yang ada dikantor saya, agar mereka bisa datang tepat waktu, karena salah satu tolak ukur keberhasilan kerja adalah masyarakat puas terhadap pelayanan,” tutur Didin.

Hal ini pun berlaku untuk para kepala desa di wilayah Kecamatan Warungkondang. Karena berdasarkan Peraturan Bupati Tahun 2015 tentang hari dan jam kerja pemerintahan kecamatan, kepala desa yang ada  di wilayahnyanya, harus masuk setiap hari sesuai peraturan yang berlaku.
“ Tidak lama lagi ada Pemilihan Kepala Desa, jadi kedepannya saya harap siapa saja yang terpilih dapat bekerja dengan baik dan bisa masuk setiap hari sesuai aturan yang ada,” ujar Didin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here