Camat Haurwangi beserta Kepala Desa Cipeuyeum photo bersama setelah meninjau Kp. Bersemi

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk melihat persiapan Lomba Kampung Bersemi dan Lomba Pos Yandu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi tinjau lokasi tersebut  yang berada di Kp. Babakan Turuy RW 11  Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Keduanya itu dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Kampung Bersemi dan Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Cianjur.

Dari Kecamatan Haurwangi akan diwakili oleh Kampung Babakan Turuy RW 11 Desa Cipeuyeum.  Mengenai hal tersebut, Iwan saat dihubuni di lokasi (Rabu, 30/1) mengatakan, semua itu atas hasil dari berbagai pertimbangan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, yang lebih utama adalah kesadaran masyarakat terus meningkat, dalam menjaga keindahan dan kebersihan disetiap wilayahnya. Maka dengan dasar tersebut pihaknya melihat, warga Kampung Babakan Turuy  RW 11 sangat antusias.

Iwan berharap, hal ini mampu menjadi sebuah percontohan untuk semua warga agar selalu menjaga, memelihara kebersihan dilingkungannya. “ Buatlah sesuatu yang berbeda yang mampu memberikan rasa nyaman,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan mengatakan, dengan meningkatnya kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan, tentunya akan meningkatkan beberapa aspek. Seperti, kerapihan, keindahan dan kesehatan akan dapat dirasakan oleh warga itu sendiri. “ Karena semua yang sudah diprogramkan pemerintah desa efeknya pasti untuk kepentingan warga itu sendiri,” ujarnya. Tak lupa, Gugun juga mengucapkan terima kasih pada semua  pihak yang telah mendukung semua program hingga dapat terealisasi. “Karena jujur, sehebat apapun pemimpin tak akan mampu merealisasikan satu program jika tidak dibantu dan didukung oleh pihak dan kami berharap nanti semua kampung yang ada di wilayah Desa Cipeuyeum dapat mengikutinya dan mampu menonjolkan kualitas produk-produk unggulannya,” ucap Gugun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here