Peresmian MUshola Arroohmaan di lingkungan SDN Karangsari dilanjt dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Laporan : Sam As/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Mushola Arrohmaan yang baru selesai dibangun, berdiri tegak di lingkungan SDN  Karangsari Desa Cihea, Kecamatan  Haurwangi, Cianjur. Selanjutnya, Camat Haurwangi Iwan Karyadi meresmikan Mushola Arrohman, Acara peresmian mushola tersebut disaksikan Koordinator Pendidikan, para pengawas pendidikan, Kepala Desa Cihea, MUI Desa, tokoh masyarakat dan orang tua murid SDN Karangsari, Selasa (27/11).

Seusai acara peresmian diteruskan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada kegiatan tersebut, pihak panitia  menghadirkan Dai kondang dari lingkungan Kecamatan Haurwangi.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi menjelaskan, gunting pita peresmian Mushola Arrohmaan yang baru selesai dibangun di lingkungan  SDN Kasrangsari Desa Cihea, itu merupakan suatu bentuk wujud nyata, kinerja kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan masyarakat setempat.

Semua itu untuk meningkatkan kualitas  pendidikan. Baik pendidikan formal mau pun pendidikan agama Islam. Seperti diantaranya, praktek shalat wajib lima waktu, shalat sunat duha, witir dan shalat sunat lainnya. Cara berwudhu, membaca ayat suci Alquran dan praktek ibadah lainnya.

Namun tentu saja, lanjut Camat, semua itu akan disesuaikan dengan pokok bahasan pelajaran Agama Islam di Sekolah Dasar. Selain itu juga yang sesuai dengan program Bupati Kabupaten Cianjur yang tertuang dalam 7 pilar agamaan. Seperti diantaranya, shalat subuh berjamaah, asyar mengaji dan pilar lainnya. Selain itu juga sesuai dengan 7 pilar budaya. Yaitu diantaranya, ngaos mamaos, maenpo dan pilar lainnya.

Camat berharap, seluruh SD yang ada di Kecamatan Haurwangi, mampu melakasanakan hal yang sama. Hingga nantinya Kecamatan Haurwangi menjadi suri tauladan untuk SD lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Cihea, Supriatna menambahkan, diresmikannya Mushola Arrohmaan milik SDN Karangsari, pihaknya merasa bangga dan bersyukur. Karena sedikitnya seluruh siswa SDN Karangsari akan mampu melaksanakan praktek ibadah shalat, ngaji quran dan praktek ibadah lainnya.

“ Kedepannya semoga setiap SD, SMP, MTS yang ada di Desa Cihea mampu memiliki mushola plus tempat wudhunya seperti yang ada di SDN Karangsari, hingga seluruh guru, siswa dan masyarakat setempat  bisa melaksanakan ibadah  shalat dan mengaji  di lingkungan sekolah,” ucap Supriatna.

Dilain pihak, Kepala SDN Karangsari Sutarko menjelaskan, Mushala dengan ukuran 5×4 meter yang berdiri tegak di lingkungan SDN Karangsari, itu baru selesai dibangun dengan menghabiskan biaya senilai Rp. 50 juta. Dananya bersumber dari bantuan Bupati Cianjur dan hasil suwadaya masyarakat setempat.

“ Maka dengan itu, kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Utamanya pada Bupati Cianjur, Camat, Koordinator Pendidikan, para Pengawas pendikikan Kecamatan Haurwangi, Kepala Desa Cihea dan seluruh orangtua siswa yang telah ikut andil mendukung pembangunan mushola dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here