Camat Haurwangi Iwan Karyadi, melantik lima Pjs Kades yang ada di wilayah Kecamatan Haurwangi

Laporan Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa kepala desa di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, telah habis masa baktinya. Adapun kepala desa yang telah habis masa baktinya adalah Kepala Desa Kepala Desa Mekarwangi, Kertamukti, Cipeuyeum, Haurwangi dan Cihea. Karena itu Kecamatan Haurwangi, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Se Kabupaten Cianjur.

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan para kepala desa tersebut, Camat Haurwangi Iwan Karyadi SH atas nama Bupati Cianjur,  melantik dan mengangkat sumpah janji jabatan  5 Pjs Kepala Desa. Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kamis (12/09). Nampak hadirpada acara tersebut Muspika Haurwangi, para kepala desa, MUI, BPD, LPM, PKK dan  tokoh masyakat Kecamatan Haurwangi.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi mengatakan, kepala desa yang telah  habis masa jabatan adalah Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman, Kertamukti Cepi Agustina, Cipeuyeum Gugun Gunawan, Haurwangi Iwan Sulaeman dan Cihea Supriatna.

Untuk mengisi kekosongan jabatan para kepala desa tersebut, maka pihaknya langsung melantik 5 Pjs Kepla Desa. Ada pun mreka yang dilantik jadi Pjs Kades adalah, Pjs Kepala Desa Mekarwangi Syahril Suwangsa SE, Kertamukti Suryana S.Ip, Cipeuyeum Enur SE, Haurwangi Andry Budiyana SE dan Pjs Desa Cihea Dadang Kuswara.

Kelima orang Pjs tersebut, seluruhnya adalah Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Kecamatan Haurwangi.

Setelah selesai acara pelantikan Pjs Kades, diteruskan dengan acara serah terima jabatan antara  5 orang mantan Kepala Desa dengan Pjs Kades yang baru dilantik.

Iwan Karyadi menjelaskan, tugas dan fungsi Pjs Kepala Desa, selain untuk melayani masyarakat juga sekaligus untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades  serentak se Kabupaten Cianjur. Menurut rencana,  Pilkades Serentak di Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan pada 23 Februari 2020 mendatang.

“ Maka dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan seluruh Pjs Kades yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar menuju Cianjur yang lebih baik dan berakhakul qarimah,” Ucap Iwan.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa/Kecamatan Haurwangi, Andry Budiyana mengatakan, selelah dilantiknya menjadi Pjs Kepala Desa Haurwangi, pihaknya merasa bersyukur. Karena dipercaya untuk menjadi pemimpin di desa yang notabene sebagi pelayan masyarakat.

Meski mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menjadi Pjs Kepala Desa, Andry tetap minta berbagai bantuan pada seluruh elemen masyarakat desa. Terutama pada tokoh masyakat, agama, pemuda dan segenap lapisan masyakat Haurwangi.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan koordinasi dengan seluruh perangkat desa, PKK, BPD, LPM, Karangtaruna dan tokoh masyakat. “ Supaya dalam melaksanakan tugas menjadi Pjs bisa terlaksana dengan optimal dan sukses melaksanakan Pilkades sesuai aturan yang berlaku,” Ucap Andry, setelah selesai dilantikan menjadi Pjs Kades Haurwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here