Camat Cugenang, Hasil Musrenbang RKPD T.A 2023 Tingkat Kecamatan Prioritaskan Infrastruktur

0
741

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, menggelar Musyawarah Perencanaan Anggaran Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di aula serbaguna Kantor Kecamatan Cugenang, Senin, 31 Januari 2022.

Agenda yang dihadiri Camat Cugenang, Sekmat Cugenang, Kasipem, Kasubag perencanaan, serta para Kepala Desa seKecamatan Cugenang, Ketua TP PKK Desa, perwakilan BPD, perwakilan OPD, dan Badan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) itu, tak lain untuk membahas usulan pemerintah desa yang akan dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

“Kegiatan tadi itu adalah Musrenbang RKPD tingkat kecamatan untuk penyusunan rangkaian RKPD Kab. Cianjur di tahun 2023,” kata Camat Cugenang Komariah S.IP., M.AP, saat ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan.

Kegiatan tersebut, lanjut Komariah, merupakan kesepakatan usulan prioritas dari masing-masing pemerintah desa sebanyak satu usulan. Kemudian kita rangking sesuai sinergitas dan keterkaitan dengan tema pembangunan Kab. Cianjur.

“Adapun untuk prioritas usulan pembangunan 2023 Kecamatan Cugenang sesuai dengan arahan, itu lebih ke pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan Kabupaten, Provinsi maupun jalan desa. Artinya, lebih fokus ke infrastruktur saja” terangnya.

Disinggung kenapa tidak mengarah ke pemulihan ekonomi pasca pandemi, Komariah menjawab, untuk pemulihan pererkonomian salah satunya itu bisa ditunjang dengan pembangunan infrastruktur.

“Intinya kita tetap menyesuaikan dengan tema pembangunan yang sudah diagendakan BAPPEDA dalam hal ini dilakukan melalui Bapelitbang Kab. Cianjur,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here