Camat Cibeber Hadiri Bimtek Realisasi Program Ketahanan Pangan di Desa Cisalak

0
77

Laporan : Taufik Winata

Editor : Yanto Hidayat

CIANJUR, Metropuncaknews.com – Dalam merealisasikan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan nila untuk warga di tiga dusun di wilayah desa Cisalak kecamatan Cibeber, Cianjur, Dinas Perikanan kabupaten Cianjur, menggelar bimbingan teknik (Bimtek) bagi warga pembudidaya ikan nila penerima program ketahanan pangan ADD Cisalak tahun 2022.

Bimtek dilaksanakan di ruang pertemuan kantor balai desa Cisalak dihadiri camat Cibeber, Epi Rusmana,S.H.,S.IP.,M.M.,Rabu, 11/05/2022.

Hadir dari pemerintahan desa Cisalak, kepala desa Cisalak, H.Iwan Holilurohman,S.E dan ketua BPD Cisalak, Nendi Sanudin,S.Pd.,M.Pd serta penyuluh dari Dinas Perikanan kabupaten Cianjur.

Camat Cibeber dalam sambutannya berpesan kepada seluruh warga penerima program ketahanan pangan untuk bisa mengembangkan usahanya, sehingga dapat ditularkan kepada warga lainnya,

Camat Cibeber, Epi Rusmana,S.H.,S.IP.,M.M. saat memberikan arahan atau bimtek dalam acara program ketahanan pangan / photo Taufik

” Saya pesankan kepada seluruh warga penerima program ketahanan pangan dimana di desa cisalak ini program ketahanan pangan 20 persen dari anggara Dana Desa digunakan untuk membudidayakan ikan nila, harus bisa mengembangkan usaha budidaya yang dilaksanakan, sehingga bisa berkembang dan bisa ditularkan kepada warga lainnya dari usaha budidaya tersebut,” ucapnya.

Selain itu, camat Cibeber juga mengucapkan maaf kepada seluruh warga yang hadir, dimana kunjungan kerja di desa Cisalak adalah yang pertama kali dilaksanakan pasca lebaran.

” Saya mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin untuk semua warga masyarakat desa Cisalak khususnya yang hadir disini,” ucapnya.

Pemerintahan desa Cisalak menggunakan anggaran 20 persen dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, untuk program ketahanan pangan, dan dialokasikan untuk budidaya ikan nila, dan dilaksanakan di tiga kedusunan, dengan masing masing mendapatkan bibit ikan nila sebanyak 15 ribu ekor bibit, dan ditargetkan tiga bulan ke depan sudah bisa melaksanakan panen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here