Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com Camat Bojongpicung atasnama Bupati Cianjur melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 7 orang anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Neglasari, Hegarmanah dan Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Neglasari, Selasa (30/6)..

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek, Danramil Bojongpicung, para kepala desa,  Ketua, anggota BPD Neglasari, Hegarmanah dan BPD Bojongpicung beserta tokoh masyarakat setempat.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin menjelaskan, dilantiknya 7orang anggota BPD PAW, Desa Neglasari 5 orang, Hegarmanah 1 orang dan BPD PAW Desa Bojongpicung 1 orang. Itu semua berawal dari adanya kekosongan anggota BPD.

Setelah dilantik, anggota BPD dari 3 desa tersebut, diharapkan  mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Utamanya yang harus dikerjakan sekarang yaitu Musdes perubahan berbagai macam program bantuan pemerintah. Seperti halnya program Dana Desa (DD).

Ejen menegaskan, anggota BPD yang nota bene selaku wakil masyarakat desa, harus mampu mengayomi, melayani masyarakat dan sekaligus membantu pemerintahan desanya masing-masing.

“ Kami mengucapkan selamat melaksanakan tugas pada seluruh anggota BPD yang telah dilantik dan diangat sumpah janji jabatannya,” ucap Ejen.

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati mengatakan, dengan telah dilantiknya anggota BPD Neglasari, pihaknya merasa bersyukur. Karena beberapa bulan pemerintah Desa Neglasari terasa vakum. Sebab, anggota BPD nya banyak yang mengundurkan diri.

Selanjutnya, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melaksanakan koordinasi dengan BPD. Utamanya mengawasi pelaksanaan Musdes dan tentang berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. “ Seperti halnya Musdes tentang perubahan DD tahap dua angaran tahun 2020,” tutur Enci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here