Camat Bojongpicung Beserta Jajaran Kunjungi M Sama Alfarid Bocah Doyan Makan Papir

0
182

Laporan: Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Bocah 6 tahun M.Sama Alfariz, putra bungsu anak dari Pasangan Ade Ahyan (49) dan Tanti Rusmawati (40), warga Kampung Pangawaren RT03/RW06, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, belum lama ini sempat heboh menjadi topik pemberitaan dibergai media online maupun media cetak. Pasalnya bocah tersebut dikabarkan doyan makan Papir rokok.

Maka dengan itu, Camat Bojongpicung beserta jajarannya yang didampingi KCD Puskesmas, Bojongpicung, Kepala Desa Sukaratu dan tokoh masyarakat Desa Sukaratu, Senin (31/01/2022) kunjungi bocah doyan makan Papir rokok.

Tidak hanya itu saja, kesehatan tubuh M. Sama Alfariz diperiksa ahli medis Puskesmas dan sekaligus memberikan edukasi pada M Sama Alfariz dan pada orang tuanya supaya tidak makan Papir rokok.

Camat Bojongpicung, Aziz Muslim menerangkan, setelah adanya informasi dari pihak Desa Sukaratu dan membaca dari media online tentang M Sama Alfariz yang doyan makan Papir, maka pihaknya langsung melakukan kunjungan ke rumah keluarga M Sama Alfariz yang didampingi Kepala KCD Puskesmas Bojongpicung, Kepala Desa Sukaratu.

Setelah berbincang dengan kedua orang tua dan Kakek M. Sama Alfariz, ahli medis Puskesmas Bojongpicung langsung memeriksa kesehatan M. Sama Alfariz yang hasilnya cukup menggembirakan, bahwa M. Sama Alfariz dinyatakan sehat, tidak adanya kelainan yang disebabkan sering makan Papir.

“Setekah dipastikan ahli medis, kondisi tubuh M. Sama Alfariz dinyatakan sehat tidak ada kelainan yang diakibatkan sering makan Papir, pertumbuhannya normal karena makan nasi, daging, sayuran, minum air putih dan air susu itu sering dilakukannya,”

Biarpun telah diperiksa ahli medis dari Puskesmas Bojongpicung, pihaknya dalam waktu dekat akan memeriksakannya pada ahli medis khusus bagian dalam organ tubuh supaya hasilnya memuaskan.

Selain itu, pada kesempatan itu ahli medis Puskesmas Bojongpicung langsung memberikan edukasi pada M Sama Alfariz dan pada keluarnya, supaya M. Sama Alfariz tidak lagi mengkonsumsi Papir, harus dijaga dan diperhatikan dengan sebaik mungkin, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaratu Rahmat menambahkan, dengan dilaksankannya M. Sama Alfariz doyan makan Papir, pihaknya ikut prihatin semoga saja kebiasaan tersebut tidak berkelanjutan.

Juga diharapkan pada seluruh warga Desa Sukaratu, kejadian tersebut jangan terulang dan diharapkan agar mampu menjadi kondisi anak-anaknya supaya tidak kecanduan makan yang tidak diharapkan semua pihak dan dimohon pada seluruh orang tua bila memiliki anak Balita, tidak diperkenankan bermain dengan permainan yang ada di HP Android, karena dampaknya negatif, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here