Cawapres No 1 Maruf Amin mengalunkan sorban pada pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al-Musri

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com –  Calon Wakil Presiden RI No. 1, KH. Maruf Amin didampingi Wakil Ketua MPR RI H. Muhaemin Iskandar atau  yang akrab disapa Cak Imin, beserta rombongan kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Musri di Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/02) sekira pukul 14,00 Wib

Hadirnya KH Maruf Amin beserta rombongan, ke Ponpes Miftahul Huda Al-Musri tersebut, untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus meresmikan bangunan Kobong atau rumah susun (Rusun) yang baru selesai dibangun. Tentu saja kehadiran KH Maruf Amin disambut antusias para santri-santiawati dan ratusan  para alumni santri yang pernah menimba ilmu di Pospes Miftahul Huda Al-Musri. 

Ketua Yayasan Miftahul Huda Al-Musri Ciranjang, KH. Saepul Uyun  menjelaskan,  kehadirannya Calon Wakil Presiden RI No. 1 KH Maruf Amin beserta Wakil Ketua MPR RI Muahemin Iskandar, itu bukan untuk berkampanye, melainkan hanya untuk melaksanakan silaturahin yang sekaligus meresmikan bangunan baru Rusun atau bangunan kobong untuk menginap para santri dan santriwari. 

Selain itu Ia memaparkan, Pospes Miftahul Huda Al-Musri, memiliki metoda pengajaran yang cepat sesuai dengan naman Pnpesnya, Al-Musri  yang arinya cepat. Jadi bila mondok menjadi santri dan santriwati di Ponpes Miftahul Huda Al-Musri, cukup dengan waktu tidak tahunan sudah mampu bisa baca kitab kuning dan mampu menjadi pengajar. 

KH Saeful Uyun mengucapkan terima kasih pada Calon Wakil Presiden No. 1 Kh Amin Maruf, yang telah peduli hadir ke Pospes Miftahul Huda Al-Musri Ciranjang,. “ Semoga kedepannya ponpes lebih maju dan KK Amin Maruf semoga jadi menjadi wakil presiden yang berpihak pada umat Islam dan peduli terhadap kemajuan para santri & santiawati,” ucapnya 

Semantara itu, KH Maruf Amin mengatakan, kedatanganya ke Ponpes Miftahul Huda Al-Musri Ciranjang, tiada lain hanya untuk bersilaturahmi dengan seluruh pengurus, anggota dan jamah Nahdhatul Ulama (NU). Sekaligus meresmikan Rusun yang baru selesai dibangun. 

Pada sekempatan itu pula, pihaknya mengucapkan terima kasih pada pengurus Yayasan dan pengurus Ponpes Miftahul Huda Al-Musri yang telah memiliki methoda pengajaran santri dengan cepat,”Al Musri’,”. Tentu saja kedepannya seluruh Ponpes yang ada di Indoesia supaya meniru dengan mengguakan methota yang diciptakan para tokoh Miftahul Huda Al-Musri. 

Selain itu, pihalnya mengharapkan pada seluruh warga NU yang ada di Jawa Barat, khususnya yang ada di tatar Sunda, pada saatnya nanti tidak salah memilih pasangan calon presiden. Pilih pasangan calon presiden yang sesuai hati nurani atau yang telah membesarkan NU itu sendiri. 

“ Selain itu, juga diharapakan kedepannya para santri dan santiwati yang berasal dari Ponpes Miftahul Huda Al-Musri Ciranjang atau dari Ponpes lainnya yang ada di Indonesia mampu menjadi pemimpin, menjadi Bupat, Gubernur, Menteri dan mampu pula menjadi Presiden RI,” ucap KH Maruf Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here