Penyuluhan pertanian di salah satu rumah petani di Desa Jati

Laporan : Andri Sutisna

Cianjur, metropuncaknews.com – Petani di Kampung Sukanineung RT 01/08 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Cianjur, menyambut antusias penyuluhan pengembang pertanian yang diselenggarakan Emi Purnamasari, salah seorang Caleg DPR RI, Minggu (16/12) kemarin.

Emi memberikan penyuluhan tersebut, mengingat Kabupaten Cianjur adalah penghasil beras terbaik dan mempunyai lahan pertanian yang cukup luas. Sehingga Emi berinisiatif untuk mengadakan penyuluhan bagi para petani.

Penyuluhan yang dilakukannya, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap para petani yang berada di wilayah tersebut. Kepada awak media Emi mengatakan, peningkatan produktifitas petani lebih meningkat lagi jika dikelola secara baik dan benar.

” Maka dengan diadakannya penyuluhan kepada para petani ini, diharapkan produktifitas petani akan lebih meningkat, sehingga penghasilannya lebih tinggi lagi,” jelas Emi.

Lebih lanjut Emi mengaakan, seumpama hasil pertaniannya meningkat, para petani tidak mungkin  mencari pekerjaan yang lain. Selain itu, juga tidak akan menjual lahan pertaniannya.

“ Nah, melalui program yang saya gagas ini, penghasilan para petani Insya Allah bisa bertambah sehingga petani bisa hidup sejahtera,” kata Emi dengan penuh keyakinan.

Emi mengharapkan, dari programnya yang bekerjasama dengan perusahaan hembos yang bergerak dibidang pertanian itu, bisa membantu petani. Sebab dengan metode yang disampaikan kepada para petani ini, tidak akan mengeluarkan banyak biaya untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Sehingga petani akan mendapatkan untung yang banyak.

Diakui Koko salah seorang petani, gagasan yang diberikan Emi ini sangat menguntungkan. Karena itu wajar kalau para petani sangat berterima kasih kepadanya.

” Mewakili para petani, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ibu Emi, dengan penyuluhan yang ibu berikan, kami merasa sangat terbantu. Semoga hasil panen sekarang bisa lebih meningkat,” ujar Koko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here