Pembukaan Cafe Family

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Satu karya pengusaha di Cianjur yang menyuguhkan sajian makanan (kuliner) sederhana. Namun diyakini mampu menambah keakraban dengan keluarga, rekan bisnis, rekan kerja, mahasiswa, pelajar dan umum.

Cafe Family yang beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim Cianjur, Kamis (27/12) resmi telah dibuka. Artinya siap melayani masyarakat Cianjur dengan sajian makanan-makanan bermasyarakat yang disesuaikan dengan kantong masyarakat.

Nampak hadir dalam acara pembukaan,  seniman musik Cianjur, para penyanyi dangdut, dan beberapa perwakilan dari Ormas, LSM serta LBH yang ada di Cianjur.

Seruntutan ucapan selamat pun seakan tak putus-putus dari para tamu undangan yang menghadiri pembukaan Cafe Family tersebut.

Owner Cafe Family, Srimanta saat ditemui awak media di lokasi kegiatan mengatakan,  dibukanya Cafe Family ini, semata ingin menyediakan wadah bagi masyarakat Cianjur untuk bisa bersilaturahmi.

” Ya, dengan dibukanya Cafe Family ini, sebetulnya hanya ingin memanjakan lidah masyarakat Cianjur sama pada umumnya, hanya saja yang kami suguhkan ada beberapa fasilitas hiburan seperti Live musik, jadi para tamu akan terhibur dengan pelayanan dan fasilitas yang kami sediakan,” kata Manto.

Sementara Edward D Rudyan Ketua YPIM-C yang merupakan salah seorang tokoh musik di Cianjur, menyambut baik dibukanya Cafe Family ini. Karena memang sebagai pelaku musik atau pelaku seni di Cianjur ini belum mempunyai wadah atau tempat untuk berbagi.

Edwars mengucapkan terima kasih kepada Srimanta Owner Cafe Family ini, yang telah memfasilitasi para pelaku seni dan musisi Cianjur. Dibukanya Cafe Family ini merupakan wadah untuk dijadikan tempat  ngumpul dan ngobrol. Sehingga dengan adanya fasilitas ini, semua yang diinginkan oleh rekan-rekan musisi itu dapat terserap melalui adanya komunitas-komunitas yang akan melepaskan aspirasi-aspirasinya dan bakat seninya.

“ Karena di Cafe Family ini Owner menyediakan panggung hiburan setiap harinya, jadi siapapun yang mengisinya harus betul-betul bisa memberikan yang terbaik untuk para tamu cafe ini,” ungkap Edward.

 

Lanjut Edward mengatakan, untuk tahun 2019 nanti, melihat banyaknya musisi dan penyanyi saat ini, diharapkan bisa melahirkan generasi sesuai AD/ART yang ditentukan. Supaya insan musik di Cianjur ini tidak melempem.

“ Nah dengan terbentuknya komunitas-komunitas dibawah naungan YPIM-C ini, saya yakin mereka siap menjadi leader-leader untuk melahirkan musisi maupun artis-artis baru, tentunya dengan qualitas yang bagus sehingga, kehidupannya bisa sejahtera,” paparnya.

Ditemui terpisah Ace Muslihat S.Ag pelaksana harian Cafe Family, memaparkan, selain bisa menikmati makanan sesuai selera, disini juga pihaknya mengundang masyarakat Cianjur, untuk berkunjung dan menikmati Live Musik persembahan musisi dan artis-artis Cianjur. Siapa pun yang mau menyumbangkan lagu pop atau dangdut boleh.

” Intinya kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat Cianjur, yang ingin duduk bersantai menikmati makanan sambil mendengarkan musik ditengah lelah dan kesibukannya bekerja. Nah di Cafe Family inilah tempat yang paling pas untuk bersantai yaitu di Jalan Arief Rahman Hakim, buka dari jam 08.00 Wib sampai 24.00 WIB,” kata Ace, sedikit berpromosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here