Lokasi kejadian jadi tontonan warga, hinga sempat terjadi kemacetan lalu lintas

Laporan : Djaka Kumara/Shandi 

Sukabumi, metropuncaknews.com – Kecelakaan maut kembali lagi terjadi. Kali ini, kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di komplek Tanjakan Letter S, Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang pada Sabtu siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Sebuah Bus pariwisata masuk jurang di jalur alternatif Cikidang – Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9).

Informasi yang dihimpun metroppuncak,bus itu mengangkut penumpang rombongan Catur Putra Grup (CPG) Bogor berjumlah 31 orang dengan dua awak bus. Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas. 

Rencananya, rombongan ini akan melaksanakan gathering perusahaan di operator arung jeram Bravo di Cikidang.

“Semuanya ada empat bus, tiga bus sudah duluan.,” kata pengawal kendaraan dari Bravo, Dendi Kinong (45) kepada metropuncaknews.com di RSUD Palabuhanratu, Sabtu siang.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tengah membawa rombongan pegawai PT Catur Putra Group (CGP) Bogor. Bus masuk jurang dikawadan itu masih di kerumuni oleh warga dan petugas.

Sementara, Tampak terlihat sejumlah korban kecelakaan bus masuk jurang di jalur alternatif Cikidang – Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat itu, dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan truk dan pickup ke RSUD Palabuhanratu.
Korban tewas dan korban luka luka rencananya akan dilarikan ke RSUD Palabuanratu, Sukabumi. Petugas dan warga sekitar yang membantu dilokasi itu masih melakukan evakuasi korban dari jurang.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dalam siaran langsung menjelaskan, jumlah korban tewas sebanyak enam orang. Sejauh ini yang terindetifikasi baru sebanyak 6 orang, kemungkinan masih akan bertambah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mendata lagi jumlah korban tewas dalam kecelakaan tersebut. Kita akan mendata apakah ada korban lagi yang meninggal dunia di dalam perjalanan.

“Namun untuk sementara ini, ia memastikan bahwa jumlah korban tewas ada enam orang. Yang terhempas dan tertumpuk di dalam bus ada enam orang, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here