Laporan : Dede Dwiyanto

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, akan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di daerah. Tujuannya, tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan akses administrasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya yang dilakukan Pemkab Sukabumi adalah membangun jalan penghubung di setiap kecamatan. Terutama di daerah-daerah yang masih jauh dalam hal pengurusan administrasi.

Kamis (16/01) kemarin, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, telah meresmikan Jalan Bangbayang-Cimahpar di Kecamatan Tegalbuleud, Sukabumi. Hal yang dilakukannya tersebut, merupakan salah satu bentuk wujud kerja nyata dalam membangun infrastruktur di wilayah kecamatan.

 ” Saat ini, Pemkab Sukabumi telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan sekitar 85%, dari total keseluruhan jalan di Kabupaten Sukabumi sepanjang 1400 KM,” kata. Marwan Hamami.

Lanjut Marwan, prospek pembangunan infrastruktur jalan ini dibuat sejak tahun 2005-2006. Tapi belum secara peningkakatan. Nah dari mulai titik jalan ini dimulailah pembangunan jalan.

” Maka dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan bisa memberikan kemudahan ketika masyarakat harus berhubungan secara administratif dengan kecamatan. Karena, ini jalan pintas yang paling dekat, daripada harus berputar arah ke jalan utama,” ujarnya.

Lebih lanjut Marwan Hamami mengatakan, selain memudahkan untuk pelayanan administrasi, jalan ini juga diyakini bisa memberikan dampak positif. Sehingga diyakini akan mampu meningkat perekonomian masyarakat yang ada di wilayah pedesaan dan kecamatan.

” Semua infrastruktur di daerah akan kita optimalkan, mulai dari pembangunan jalan sampai meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.

Selain melakukan peresmian jalan Bangbayang-Cimahpar, Bupati Sukabumi juga terlihat menyerahkan 10.000 pohon produktif. Kemudian dilakukannya penanaman pohon pertama di jalan tersebut.

Menyikapi hal itu, Kepala Desa Bangbayang Asep Priyatna mengaku, peresmian jalan tersebut adalah hal yang sangat luar biasa. Karena  peresmiannya langsung dilakukan oleh orang no 1 di Sukabumi.

” Ini akan menjadi satu kebanggaan bagi kami, karena peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami,” aku Asep Priyatna.

Hal senada juga dikatakan warga Desa Bangbayang, Anggi Hidayat. Ia juga mengaku, hal ini sangat luar biasa sekali. Karena sejak dirinya masih duduk dibangku sekolah dasar, artinya puluhan tahun lalu,  jalan tersebut sangat memperihatinkan. Tapi sekarang sudah bagus dan sangat layak pakai.

” Maka dengan diresmikan jalan Bangbayang-Cimahpar ini, merupakan anugerah bagi kami masyaralat Desa Bangbayang, dan ini seolah-olah mimpi yang nyata bagi kami. Terimakasih Pak Bupati sudah datang dan meresmikan jalan ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here