Laporan: Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Usai melakukan kunjungan vaksinasi di Desa Kertamukti, Kabag Kesra Cianjur, Dadang beserta jajaran Muspika Kecamatan Haurwangi menyempatkan diri mengunjungi lokasi vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Jum’at, 03/07/21.

Kapala Desa Kertamukti Cepi Agustina, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat yang terlibat dan telah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada Camat dan Kesra Kabupaten, Dandang, yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut hadir berpartisipasi untuk divaksin,” ujarnya.

Selain itu, Cepi Agustina tak lupa menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Kabag Kesra Kabupaten dan Camat kecamatan Haurwangi yang senantiasa berjibaku mewujudkan kegiatan vaksinasi ini. Bahkan jauh sebelum vaksinasi ini dimulai pada hari ini. Ucap Cepi

Tidak hanya itu, Camat Kecamatan Haurwangi Adang Sumaryadi saat di wawancara singkatnya, menjelaskan, pentingnya vaksinasi dilakukan mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga, dengan menerima vaksinasi, diharapkan mampu mewujudkan herd immunity di Kabupaten Cianjur.

“Sama seperti vaksin folio waktu masih kecil dulu, vaksin ini juga baik untuk kita. Vaksin ini aman, halal. Kalau ada kabar di luar yang mengatakan ini itu, jangan mudah percaya, itu tidak benar,” kata Adang.

Selain memantau langsung jalannya vaksinasi, kehadiran Kesra kabupaten sebagai kepanjangan tangan dari Bupati Cianjur, ke masing-masing lokasi adalah sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang akan menerima vaksin, juga kepada para tenaga medis, perawat, bidan, serta vaksinator. Pungkas Adang.

Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar, dan mampu memenuhi target vaksinasi di Kabupaten Cianjur umumnya, bisa menambah imun dan memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Ada hal unik pada vaksinasi di lokasi tersebut, untuk menarik antusias masyarakat, Bupati Cianjur, Camat Haurwangi, dan Pemdes Desa Kertamukti menginisiasi pemberian doorprize bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here