Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimda Cianjur lakukan inspeksii mendadak (Sidak) kesetiap tempat dilaksanakannya Operasi Yustisi PPKM Darurat yang ada di lingkungan Kabupaten Cianjur.

Seperti halnya, Forkopimda sidak ke tempat Oprasi Yustisi PPKM Darurat di ruas jalan raya perbatasan Cianjur – Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tepatnya di ujung jembatan Citarum Kecamatan Haurwangi.

Sidak Forkopimda tersebut, disambut  antusias Forkopimcam Haurwangi, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi.

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menjelaskan, dilaksankannya operasi yustisi PPKM darurat itu mengacu pada Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021, tanggal 02 Juli 2021, tentang PPKM Darurat Untuk Pulau Jawa & Bali.

PPKM Darurat tersebut, tiada lain untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sekarang ini penularannya meningkat tinggi. Hingga Jawa-Bali dinyatakan sebagai zona merah.

Karena itu, diharapkan seluruh warga Kabupaten Cianjur harus mentaati protokol kesehatan Covid 19. Melaksankan 3 T dan 5 K, supaya rantai penularan Covid-19 putus. “ Hingga dalam waktu dekat Cianjur bebas COVID-19,” ucapnya.

Selain itu Ia meneruskan, pelaksanaan Sidak hari tidak hanya ke Haurwangi saja, melainkan ke seluruh tempat dilaksanakannya Operasi Yustisi PPKM Darurat di jalan. “ Baik yang dilaksanakan di dalam kota dan kesetiap pasar yang ada di Kabupaten Cianjur akan dilakukan Sidak pula,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Iwan Karyadi mengatakan, dengan dilaksankannya Sidak Forkopimda Cianjur, pihaknya merasa bersyukur. Karena hal itu merupakan bukti keseriusan Forkopimda terhadap bahaya pandemi Covid 19.

Hingga masyarakat bisa melihat langsung, Operasi Yustisi PPKM Darurat itu sangat penting guna memutus rantai penularan virus pandemi Covid 19. Diharapkan pada seluruh warga Kecamatan Haurwangi mampu menaati protokol kesehatan.

“ Mematuhi petunjuk dan arahan tim Satgas Covid 19 yang ada disetiap desa, ke-RW-an masing-masing, supaya rantai penularan Covid-19 tidak berkesinambungan dan Wilayah Kabupaten Haurwangi kembali sebagai Zona Hijau,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here