Laporan – Sandi/Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Bupati dan wakil bupati Cianjur, gandeng Disdukcapil Kab. Cianjur luncurkan empat program pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dalam program 100 hari kerja di Desa Sindangsari, Kadupandak, Cianjur, Selasa (08/06/2021).

Keempat program adminduk itu adalah pelayanan administrasi kependudukan bagi warga langsung jadi (Pandanwangi) dengan sasaran pembuatan KTP, KK, Akte kelahiran, dan KIA. Kemudian program Datangi warga dan layani (Dawala) sasarannya adalah warga yang rentan seperti lansia, ODGJ, dan disabilitas. Selanjutnya program Pelaminan Baru yang dimana warga menikah baru akan segera dibuat administrasi kependudukannya dan terakhir program Kumawantun yang anonimnya program untuk masyarakat wajib KTP bagi yang sudah berusia tujuh belas tahun.

Sebagai pemilik program tersebut, KaDisdukcapil Kabupaten Cianjur, Munajat mengatakan, sebelumnya program tersebut memang sudah dilakukan. Tapi kini ditampilkan dengan format yang baru.

” Selama ini kami kan masih menggunakan peralatan yang lama, tapi sudah kita koordinasikan dengan Bapak Bupati supaya ada pembaruaan peralatan. Dan alhamdulillah itu disikapi dengan baik,” kata Munajat.

Lebih lanjut Munajat mengatakan, karena APBD Kabupaten Cianjur dirasa masih belum mampu, jadi kami usulkan dalam perencanaan kerja tahunan sumber dananya bisa dari pusat atau provinsi.

” Itupun apabila Bapak Bupati berkenan dari APBD, mungkin itu akan lebih baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here