Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah tidak layak huni milik Pak Cece di Kampung Sipon Kaler RT 02/13 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kab. Cianjur dibangun melalui Program Inovasi Manjur Bebenah Bangun Rumah Manjur ( Mantuan dulur beberes imah merenah genah tur tumaninah). Keiatan tersebut  dimotori oleh Dinas Sosial, Camat, Kepala Desa dan lainnya.

Rumah Manjur tersebut, selesai dibangun dalam waktu 4 hari 4 malam. Selanjutnya pada Rabu (25/8/2021) Rumah Manjur tersebut diresmikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur dan Camat Haurwangi, para kades se Kec. Haurwangi dan Forkopimcam Haurwangi.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur. Karena telah bersama-sama mewujudkan rumah yang asalnya tidak layak huni menjadi layak huni.

“ Untuk yang telah membantu dalam program ini baik materi, tenaga, pikiran insya’allah akan menjadi amal kebaikan,” ucapnya.

Selanjutnya bupati mengatakan, warga Cianjur sangat luar biasa. Terbukti dalam program 100 hari kerja, pihaknya memperjuangkan 100 rumah manjur dengan pembangunan swadaya yang dimotori oleh para kepala desa dan camat. “ Tntunya kegiatan ini bukan hanya dalam program 100 hari kerja saja, tapi untuk lima tahun kedepan dengan seperti ini insya’allah di abupaten Cianjur rumah tidak layak huni akan jadi rumah yang layak huni,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here