Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bernaung dibawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Sangga Buana Pacet Cianjur, Minggu s.d Senin (07/12).

Dalam pelaksanaannya, puluhan wartawan yang berasal dari Kab. Cianjur dan Sukabumi ini menjadi pesertanya. Pada UKW tersebut, terdapat dua kelas yang ujikan. Yaitu MUDA dan MADYA.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya UKW itu. Menurut bupati, dengan dilaksanakan UKW tersebut, dapat menjadikan profesi wartawan menjadi lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

” Ya, saya sangat menyambut baik dengan diadakannya UKW ini, karena dengan potensi yang baik akan melahirkan wartawan-wartawan yang baik pula. Khususnya untuk kemajuan Kabupaten Cianjur ini,” ujar Herman dalam sambutannya, Minggu (06/12).

Usai melaksanakan pembukaan UKW, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundang ke acaranya tersebut. Herman mengatakan, merupakan satu penghormatan kepadanya, karena sudah dipersilahkan membuka pelaksanaan UKW tersebut.

” Pelaksanaan UKW ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan meningkatkan kewartawanannya,” kata Herman Suherman.

Herman juga mengatakan, kalau dirinya masih dipercaya untuk menjadi bupati Cianjur, pelaksanaan UKW di Kab. Cianjur, akan dijadikan agenda tahunan. Tujuannya supaya wartawan ini bisa benar-benar profesional.

” Yang saya rasakan selama 2 tahun menjabat sebagai Bupati Cianjur ini luar biasa dan sekali-kali saya pun suka ada forum ngariung (berkumpul) di Pendopo bersama para wartawan. Dan saya katakan sangat enjoy, sehingga mudah-mudahan kedekatan bupati dengan wartawan ini, bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat Sunda di Cianjur khususnya,” ungkap Herman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here