Bupati Cianjur Berikan Pembinaan dan Pembekalan Program PTSL

0
210

Laporan : Bah Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Bupati Cianjur Herman Suherman, berikan pembinaan dan pembekalan program PTSL kepada Kepala Desa dan petugas BPN di Gedung Pancaniti Pendopo Cianjur, Senin (31/1/2022).

“Hari ini ada pelantikan para Kepala Desa dan petugas BPN, tadi juga langsung memberikan pembekalan progran PTSL dari saya dan Forkopimda termasuk Kepala BPN Kabupaten Cianjur,” kata Herman.

Atas nama pemerintahan Kabupaten Cianjur, lanjut Herman, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BPN yang setiap tahun membantu penertiban masalah sertifikat hak tanah masyarakat.

“Yang mereka lakukan adalah pengukuran tanah, pengecekan administrasi dibantu pemerintah desa dan selanjutnya dibuatkan sertifikat tanah,” terangnya.

Herman juga sangat mengapresiasi kinerja Kepala BPN meskipun masih PLT tapi bisa menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini belum selesai.

“Saya mengimbau, jangan sampai ada pungutan-pungutan liar. Karena PTSL ini sudah dianggarkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Masih dikatakan Herman, adapun yang diminta dari masyarakat adalah untuk ATK, administrasi dan lain-lain sebagainya.

“Jumlah yang legal atau yang harus dibayar masyarakat itu hanya Rp 150 ribu, sesuai dengan kesepakatan dulu yang dilegalkan, diluar itu tidak legal. Lain lagi dengan masyarakat yang benar-benar merasa dibantu, memberi dengan senang hati itu boleh-boleh saja,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here