Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman memberikan apresiasi pada pelaksanaan Uji Kompensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Pers. Bupati juga mengucapkan terima kasih pada  jajaran pengurus PWI Cianjur yang juga sebagai Panitia pelaksana kegiatan. Acara tersebut, digelar di salah satu Hotel Sangga Buana Puncak Cipanas Cianjur, Minggu s.d Senin (7-8/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang datang dari Kabupaten Cianjur dan Kota Sukabumi.  Pada kegiatannya tersebut, ada tingkatan yang diujikan. Yaitu tingkat Muda dan tingkat Madya.

Seusai membuka acara UKW, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan mengacungkan jempol dengan dilaksankannya UKW yang diprakarsai jajaran pengurus PWI Cianjur.

Karena wartawan profesional yang nota bene selaku kontrol sosial,  sangat berperan aktif dalam pelaksanaan berbagai macam pembangunan di Kabupaten Cianjur. Seperti halnya pada pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 yang menyandang perikat ternyaman, dan kondusif se Provinsi Jawa Barat.

Itu semua berkat peranserta berbagai elemen masyarakat, kerjasama yang solid dan berkat peranserta wartawan yang profesional. “ Hingga bila pihaknya nanti dipercaya masyarakat, terpilih lagi menjadi Bupati Cianjur, maka pelaksanaan UKW di Cianjur akan dilaksankan setiap tahun,’ kata Bupati, Senin (7/12/2020).

Ketua PWI Kabupaten Cianjur Muhamad Ikhsan mengatakan, dengan dilaksankannya UKW angkatan ke 2, itu merupakan suatu agenda dan kepedulian seluruh jajaran pengurus PWI Cianjur. Karena wartawan yang kompenten akan mampu melaksanakan tugas dengan cara profesional dan bijak.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan selamat pada seluruh peserta UKW yang telah dinyatakan kompeten oleh  pihak penguji. Ikhsan berpesan, meski sudah dinyatakan kompeten, tapi tetap harus rendah hati dan harus bersyukur. Kepada peserta  UKW yang belum dikatakan kompenten jangan merasa kecil hati. Tapi harus semangat. “Karena masih banyak peluang untuk mengulang UKW pada waktu dan kesempatan yang akan datang,” ucapnya

Sementara, salah seorang  peserta UKW tingkat muda  dari Kota Sukabumi Darwin S mengatakan, dengan ikut sertanya UKW di Cianjur, pihaknya merasa bangga dan bersyukur. Karena selain dapat menimba ilmu dan pengalaman yang baru juga memiliki sahabat, teman yang baru juga.

Pada kesempatan itu, pihaknya, mengharapkan pada teman sepropesinya yang belum mengikuti UKW, mohon segera mengikutinya. Karena UKW tersebut, akan mampu menambah wawasan, pengalaman  dan pengetahuan. “ Hingga nantinya akan mampu melaksanakan tugas secara profesioanal, tenang dan nyaman,” kilahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here