Bupati Bandung H.Dadang M Naser, resmi membuka kegiatan TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di Desa Cibeureun

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com –  Bupati Bandung H.Dadang M Naser, resmi membuka kegiatan TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 102. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di lapangan bola Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kab.Bandung, Selasa (10/07).

TMMD ke 102 dilaksanakan Kodim 0609/Kab.Bandung dipimpin langsung Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol Arh A Andre Wira K, S.Ap. selaku Komandan Satgas. Pada kegiatan itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bandung H.Dadang M Naser, Komandan Upacara Danramil 26 Cilengkrang Kapten Yopi.

Hadir pada kegiatan TMMD Ke 102, Bupati Bandung H.Dadang M Naser, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Tatan, Kapenrem 062/TN Mayor M.Syafei, Kasiter Rem 062/TN, Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol Arh A Andre Wira K, Kapolres Bandung AKBP.Indra H, Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustian,  Kajari Bale Bandung, Ketua Pengadilan Bale Bandung, para Kasat dan Kabalak, para Danramil yang ada di wilayah Kodim 0609/Kab.Bandung, Kadis PUPR H.Agus Nuria, Sekdis PUPR H.Zeis Zultakawa, para SKPD serta tokoh masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser  mengapresiasi Kegiatan TMMD 102  dengan menghibahkan sebagian lahannya untuk pembangunan infrastruktur utama TMMD. Menurut keterangan, kegiatan TMMD ke 102 dibagi 2 tahap. Yaitu Pra TMMD dimulai dari tanggal 01 Juli 2018 s.d tanggal 09 Juli 2018, tahap kedua  kegiatan TMMD ke 102 yang dibuka Bupati Bandung berlangsung  mulai 10 Juli 2018 sampai dengan 08 Agustus 2018.

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengatakan, pada TMMD kali ini, dibangun jalan tembus dari Kampung Cihalimun – Kampung Dangdang sejauh 1,4 kilometer.

“ Jalan tersebut dibangun karena  masyarakat harus menempuh jarak 5 kilometer. Karena itu atas kesadaran akan kepentingan masyarakat di sini, sebagian warga menghibahkan lahannya untuk memudahkan akses antar kampung tersebut, baik akses perekonomian maupun aktivitas warga sehari-hari,” jelas Bupati .

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan, S.AP., M.Si , mengatakan, pada tanggal 1 sampai 9 Juli telah dilaksanakan pula kegiatan pra-TMMD. Dia juga menambahkan, selain pembangunan fisik dan non fisik, pelaksanaan TMMD juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“ Para anggota maupun awak media  yang tinggal bersama warga akan merasakan langsung bagaimana kehidupan sehari-hari warga setempat,” ujar Dandim.

Maka melalui sinergitas yang terjalin antara TNI dengan masyarakat, merupakan  implementasi gerakan Sabilulungan yang  harus tetap dipertahankan. “ Terutama dalam membangun desa, dari desa untuk negeri,” pungkasnya. (Sumber : Kodim 0609)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here