Laporan : Sam

Acara laporan pertanggungjawaban tersebut, dihadiri Camat Ciranjang, Kepala Desa, Aparat Desa, BPD, pengurus Bumdes dan tokoh masyarakat Desa Kertajaya.

Cianjur, metropuncaknews.com
Bumdes Kertajaya Sawarga, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/11/2021) gelar laporan pertangungjawaban tahunan yang dilaksankan di Aula Desa Kertajaya.

Camat Ciranjang Ejen Jenal Mutakin menerangkan, hadir pada acara laporan pertangungjawaban Bumdes Kertajaya Sawarga, selain memenuhi undangan juga sekaligus melaksankan pembinaan terhadap para pengurus Bumdes Kertajaya Sawarga.

Bila dilihat dari kondisi Bumdes Kertajaya Sawarga tergolong sedikit, adanya peningkatan khususnya dalam bidang usaha yang digelutinya diantaranya, usaha air bersih yang dipasang ke setiap rumah penduduk, air minum isi ulang, Retribusi Desa Wisata (Seswita) Babakan Garut, Perikanan kolam terpal (Biplok).

Maka dengan itu, pihaknya mengharapkan, pada Setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, mohon mampu menyamai usaha Bumdes seperti Bumdes Kertajaya Sawarga, bila perlu, bisa melebihinya dalam kemajuan Bumdes Kertajaya Sawarga, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya Sunandar menambahkan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya Bumdes Kertajaya Sawarga, karena telah mampu menggeluti beberpa usaha demi kemajuan Bumdes itu sendiri.

Diantaranya mendirikan usaha air bersih yang disalurkan ke setiap rumah penduduk, Air munum isi ulang, ternak ikan kolam Biplok di halaman rumah – rumah penduduk, mengelola karcis destinasi wisata Babakan Garut dan usaha lainnya.

Seluruh hasil kegiatan semua usaha Bumdes tersebut, dilakukan laporan triwulan dan laporan tahunan pada semua pengurus dan anggota Bumdes yang tiap laporannya disaksikan pihak Pemerintah Desa dan Pihak Kecamatan, seperti sekarang.

Maka dengan itu, kedepannya semoga Bumdes Kertajaya Sawarga lebih maju, sejahtera dan mampu meningkatkan Pedapatan Asli Desa (PADes), pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here