Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Adanya beberapa tempat yang mempunyai potensi untuk dijadikan tempat wisata, Bumdes Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, mulai fokus untuk menggeluti usahanya dibidang pengelolaan Wisata. Semua itu bertujuan agar mampu meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu wisata yang akan dikembangkan berada diwilayah Kampung Palalangon RW 09 dan juga Kampung Babakan Garut RW 05.

Kepala Desa Kertajaya, Sunandar saat ditemui Selasa (23/3/2021) mengatakan, Di Desa Kertajaya ada beberapa wilayah yang mempunyai potensi besar, untuk dijadikan tempat wisata. Tinggal bagaimana cara menatanya dengan baik.

“ Kami berharap, semoga Bumdes yang hari ini mulai bergerak dipengelolaan Destinasi Wisata mampu mengelolanya dengan baik dan profesional, agar wisata tersebut dapat membantu meningkatkan PAD dan kesejahteraan warga Desa Kertajaya,” ujar Sunandar.

Sementara Direktur Bumdes Kertajaya Sawarga, Atep Kurniawan menambahkan, betul sekali di wilayah Desa Kertajaya ada beberapa wilayah yang mempunyai potensi untuk dijadikan tempat wisata. Salah satunya di kampung Palalangon RW 09 dan Kampung Babakan Garut RW 05.

“ Dengan adanya pengelolaan dan penataan yang baik tentunya kedepan bukan hanya pemancing saja yang akan datang, namun akan ada para wisatawan yang akan datang untuk menikmati keindahan alam di wisata Desa Kertajaya,” ucapnya.

“ Untuk mencapai semua itu, lanjut Atep, Kami akan segera melakukan beberapa pembenahan dan penataan. Rencananya nanti bakal ada wisata Religi, Bio Plog, Live In, Bumi Perkemahan, wisata Air, Kami harapkan semua itu dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here