Buktikan Merahnya, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cianjur Fasilitasi Pelajar Untuk Sekolah

0
45

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cianjur, Asep Lukman alias Kang Ajo berikan bantuan kursi roda kepada pelajar kelas VI di Sekolah Dasar Negeri Pataruman, Rabu 3 Juli 2022.

Diketahui pelajar SD kelas VI tersebut seorang perempuan berinisial SAP (12) merupakan anak pasutri Agus Yulianto dan Prahesti warga Kp Langensari Kelurahan Sayang, Kec/Kab Cianjur Jawa Barat. Ia mengalami cacat fisik setelah terjadi kecelakaan yang menimpanya saat masih kecil.

“Bayangkan jika SAP adalah keluarga atau saudara kita, apa yang kita rasakan. Nah, maka dari itu saya melihat dari sisi kemanusiaannya, dengan niat yang tulus ingin membantu sesama supaya kita bisa benar – benar bermanfaat bagi orang lain. Artinya membantu orang lain itu harus tepat sasaran bukan hanya untuk pencitraan saja, ” kata Kang Ajo.

Berdasarkan pantauan saat penyerahan kursi roda tersebut, Kang Ajo bersama rekannya memberikan langsung tanpa perantara dan disaksikan langsung oleh kepala sekolah, wali kelas dan guru di salah satu ruangan guru SDN Pataruman.

Masih dikatakan Kang Ajo, pemberian kursi roda ini atas saran dan wejangan Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati SH.MKP yang mengharuskan kader partai turun langsung ke lapangan guna mengetahui keluhan dan keinginan warga.

“Maka dari itu saya mengajak jajaran pengurus PAC dan ranting juga anak ranting untuk saling menginformasikan bila mana ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga mau tidak mau, bisa tidak bisa kita wajib membantunya,” terangnya.

Nah, dengan terjunnya langsung ke lapangan, sambung Kang Ajo, kita bisa lebih tahu persis kebutuhan masyarakat yang sebenarnya, jadi bantuan yang kita berikan bisa tepat sasaran.

“Semoga kursi roda yang saya berikan kepada salah seorang pelajar sekolah dasar ini, bisa bermanfaat sebagai sarana penunjang aktifitas sehari – hari, khususnya untuk pergi menimba ilmu di sekolah dan mudah – mudahan kepada siapapun kiranya sudi untuk menyisihkan rezekinya supaya bisa membantu masyarakat yang benar – benar membutuhkan, ” pungkas dan harapnya menutup wawancara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here