Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com -Dalam rangka menyabut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Mabes Polri mengadakan Lomba Bhabinkamtimas. Kegiatan tersebut diikuti 34 Polda.

Adapun peserta dari Polda Jabar yang diikutsertakan mengikuti lomba tingkat Mabes tersebut  adalah Brigadir Kepala Polisi Yogi Burhanudin, SH dari Polres Subang.

Lomba Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan di Tingkat Pusat  oleh Mabes Polri,  dilaksanakan selama 2 (dua) hari (19 s.d 20/6/2019) di ruang Rupatama Mabes Polri

Dalam Lomba Bhabinkamtibmas tersebut Brigadir Kepala Polisi Yogi Burhanudin, S.H., berhasil meraih predikat juara Ke-2.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan, anggota yang diikutkansertakan dalam kegiatan lomba Bhabinkamtibmas tingkat Mabes, merupakan hasil lomba Bhabinkamtibmas di tingkat Polda yang dilaksanakan pada Senin (10/6) dengan hasil 3 finalis. Yaitu Brigadir Sandi dari Polres Sukabumi, Aiptu Agus Setiawan dari Polres Indramayu, dan Bripka Yogi Burhanudin, SH dari Polres Subang.

Dalam babak penyisihan lomba Bhabinkamtibmas di tingkat Mabes Polri yang diikuti oleh 34 Polda seluruh Indonesia, mengambil tempat di Ruang Labolatorium Komputer PTIK Jakarta. 

Adapun tes yang dilaksanakan adalah tes tertulis sebanyak 50 soal dengan menggunakan komputer, Inovasi atau terobosan kreatif Bhabinkamtibmas, Door to Door System, Problem Solving, Test Pengetahuan tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas dan  Ceramah dengan Tema Budayakan Siskamling dalam Harkamtibmas.

Bripka Yogi Burhanudin, SH adalah pria kelahiran Subang, 7 April 1984. Mempunyai seorang istri dan 2 (dua) orang putra. Bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangdeur Polsek Subang Polres Subang, sejak tahun 2014 banyak mempunyai terobosan-terobosan kreatif. Seperti Warung Kamtibmas, Bioskop Kamtibmas, Rumah Inspirasi Subang dan Polisi Mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here