Laporan : Rahmat

metropuncaknews.com– Kalteng – Satu pleton Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Anang Abdallah kembali laksanakan pengawalan vaksin. Rute Bandara Tjilik Riwut Ke Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Jl. Yos Soedarso Kota Palangka Raya. Jum’at (11/06/2021).

Tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng pada pukul 13.10 WI. Vaksin lansgung diserahkan oleh Danyon A Pelopor pada pihak Dinas Kesehatan dengan jumlah 860 Vial.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan, setiap vaksin yang datang ke kota Palangka Raya akan dikawal langsung secara ketat oleh personel Satbrimob gabungan bersama Ditlantas Dan Ditsamapta. Hal itu ilakukan guna menjamin keamanan vaksin tersebut agar sampai kepada pihak yang berwenang dalam keadaan aman dan siap di distribusikan.

“ Pengawalan tersebut juga bertujuan untuk memastikan vaksin Sinovac COVID-19 yang didistribusikan di wilayah Kalteng dalam hal ini kota Palangka Raya benar-benar dalam keadaan aman dan terhindar dari ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemi ini, maka dari itu perlu adanya pengawalan yang ketat dalam pendistribusian vaksin tersebut,” ujarnya menegaskan. (Sumber Humas Polda Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here