Mantan Dan Pomdam III/ Siliwangi, Brigjen TNI (Pur) Sugeng Subagio dikukuhkan jadi Ketua Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan (PKP) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Wilayah Jawa Barat dan Banten periode 2018 – 2023.

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Mantan Dan Pomdam III/ Siliwangi, Brigjen TNI (Pur) Sugeng Subagio dikukuhkan jadi Ketua Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan (PKP) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Wilayah Jawa Barat dan Banten periode 2018 – 2023. Pengukuhan Sugeng Subagio itu dilakukan oleh Ketua Pusat PKP Pomad Mayjen TNI (Pur) Drs. Sulaiman AB, S.H di Aula Madenpom III/5 Jalan Jawa No.11 Bandung pada Jum’at (11/5).

Selain itu, dikukuhkan pula Sekretaris PKP Pomad Jabar Banten Peltu CPM (Purn) Agus Riyanto dan Bendahara Mayor CPM (Purn) Jaman dan Kolonel CPM (Purn) Gumbira sebagai penasehat.

Acara ini dihadiri para purnawirawan dan sesepuh Pomad. Diantaranya Mayjen TNI (Pur) Drs. Djasri Marin S.H., dan Mayjen TNI (Pur) Subadja Djiwapradja.

Dalam sambutannya Ketua PKP Pomad Pusat menyebutkan, jika organisasi yang sudah terbentuk juga di Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa barat dan Jawa Timur. Organisasi ini sudah berjalan selama 10 tahun.

” PKP pomad sudah kita lembagakan dengan Danpuspom sebagai pembinanya di tingkat pusat dan Danpomdam menjadi pembina tingkat provinsi, ikatan kekeluargaan kita harus terus terjalin tak pernah putus,” ujarnya menrgaskan.

Selanjutnya Sulaiman mengatakan, tujuan dibentuk PKP Pomad ini adalah tempat berkumpul atau guyubnya para Purnawirawan Pomad. Namanya paguyuban hadi harus guyub.

“ Selain itu kita rangkul pula istri dan anaknya pensiunan Pomad. Kita sepakat bagi purnawirawan yang meninggal dunia, para personel PM baik yang masih aktif maupun purnawirawan wajib semaksimal mungkin membantu dan bila ada dana TMPnya harus dibantu diurus”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PKP Pomad Jabar Banten Sugeng Subagio menuturkan, dirinya sangat bersyukur dan terhormat karena telah diangkat menjadi Ketua di organisasi para Purnawirawan Pomad ini. “Alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi ketua paguyuban karena baru 2 tahun kurang saya menjadi purnawirawan,” ujarnya.

Menurut dia, permasalahan untuk purnawirawan Pomad di Jabar Banten adalah tempat untuk berkumpul atau sekretariat. Tidak mungkin tempat para purnawirawan berbarengan dengan anggota yang masih aktif.

“ Untuk itu hal inilah yang harus segera kita usahakan, karena fungsi sekretariat sangat penting untuk jadi tempat koordinasi, konsolidasi sampai bercengkrama”, ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Danpomdam III Siliwangi Kolonel CPM AS Yogaswara, Wadanpomdam Letkol CPM Dedi Suryana, SH., mengharapkan,  momen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi para purnawirawan Pomad, Danpomdam sangat bangga dan mendukung PKP Pomad.

” Semoga soliditas kita meningkat baik sesama purnawirawan maupun dengan para prajurit yang masih bertugas, saya bangga dengan para purnawirawan yang telah membesarkan koorps Polisi Militer, selamat atas terbentuknya PKP Pomad, semoga lebih bermanfaat bagi nusa bangsa dan NKRI,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here