Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan tali silaturahim, Breaker Intercom Lokal Selatan (BILS) mengadakan acara reuni. Acara tersebut digelar di aula SMA PGRI Cianjur, Minggu (15/9) sekira pukul 09:00 WIB. Pada kegiatan tersebut, Panitia Penyelenggara mengadakan aksi gerakan sosial kemanusiaan. Yaitu berupa pemberian santunan pada anak yatim.

Saat ditemui awak media Ketua Bils Cianjur, Dede Sagita Permana mengatakan, alhamdulillah peretemuan untuk bersilaturahmi ini bisa terlaksana dengan baik, lancar dan penuh kebersamaan. Tujuan dari kegiatan ini, tak lain untuk menjalin tali silaturahmi dengan sesama breaker intercom se Kabupaten Cianjur. “Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, yang kita program untuk komunitas BILS, jadi bukan sampai disini saja,” katanya.

Acara reuni BILS, diisi dengan santunan anak yatim. Kemudian laporan pertanggungjawaban panitia pelaksana, sambutan-sambutan dari para senior atau pentolan breaker masing-masing. Diantaranya pembina (penasehat) BILS Cianjur Ahmad Ridwan Nasution, perwakilan anggota senior masing-masing, Iim (65), Asep (55) dan Maman (67), Kepala Desa Nagrak Dadan Buldan. Selanjutnya pemberian hadiah atau penghargaan kepada tiga tokoh senior BILS perempuan dan laki-laki. ” Selain itu juga dua penggagas terbentuknya kembali BILS,” ujar Dede.

Sementara itu, Pembina BILS Cianjur Selatan (Cisel) Ahmad Ridwan Nasution memaparkan, di komunitas ini ada dua, Breaker Intercom Gabungan (Big) dan Breaker Intercom Lokal Selatan (Bils). Jadi ini ajang kegiatan bagus. Karena itu, pihaknya sangat mendukungnya. “Mudah-mudahan acara seperti ini tidak sampai disini, tapi terus berlanjut secara kontinyu. Tetap kompak, solid dan selalu jaga silaturahmi,” paparnya.

Lanjutnya, alhamdulillah semua menyambut dengan baik dan respon para pecinta breaker intercom lokal di Cianjur ‘khususnya’. Termasuk dua kades yaitu Pemerintahan Desa Sukamaju dan Nagrak, Kecamatan Cianjur.

” Karena paling banyak breaker ada di dua desa, intinya tetap jaga silaturahmi dan selalu kompak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here