Tenda yang disiapkan Tim Bravo Komando Grup untuk UMKM Cianjur ramaikan Bazae Ramadhan

Peliput : Shandi/Mat

Cianjur, metropuncaknews.com – Ternyata tidak hanya Pemerintah Kabupaten Cianjur yang mempunyai program dan melaksanakan Gotong Royong Lobaan (Gorol). Sejumlah LSM, Ormas dan beberapa awak media yang tergabung dalam Barvo Komando Grup pun selalu melaksanakan Gorol.

Gorol kali ini yang dilakukan Bravo Komando Grup, yaitu berupa pemasangan ratusan tenda. Hal ini dilakukan guna memfasilitasi para pedagang UMKM Cianjur ikut meramaikan ‘Bazar Ramadan 2018’.

Acara Bazar Ramadan 2018 tersebut, akan diselenggarakan di lahan eks Tugu Tauco.  Luas lokasi yang disediakan sekitar 1,2 hektar yang beralamat di Gg. Los RT. 002 RW. 005, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kamis (18/5).

Kepada awak media, Ketua Umum Tim Bravo Komando Grup, Bambang Adi S atau yang akrab sapa Mas Bengbeng mengatakan, pemasangan tenda ini bisa mencapai  tiga hari sampai satu minggu.

Menurut dia, jauh-jauh hari tim Bravo Komando Grup, sudah mengevakuasi dan membersihkan lahan tersebut. Jadi tinggal pemasangan tenda saja untuk memfasilitasi para pedagang. Dengan semangat dan kerja keras, lokasi Bazar Ramadan 2018, akan segera selesai.

“ Kepada para pelaku UMKM, yang hendak membuka stand sudah kami persiapkan, silahkan hubungi kami atau bisa langsung datang ke lokasi,” ucap Mas Beng-beng.

Selanjutnya Mas Bengbeng mengatakan, secara garis besar tujuan Bazar Ramadan 2018 tersebut, untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi UMKM yang ada di Kabupaten Cianjur.

“ Demi suksesnya pergelaran acara tersebut, maka diperlukan dukungan dari pemilik lahan, Pemkab Cianjur, Dinas terkait, berbagai lapisan elemen masyarakat dan warga setempat,” ujar Mas Bengbrng.

Disisi lain, salah seorang pengurus inti Bravo Komando Grup, Wa. Dadang memaparkan, program ini merupakan hajat para pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur. Pihaknya, selaku jajaran panitia, hanya memfasilitasinya saja, selain dari itu pihaknya juga mengembalikan kepada para pelaku UMKM.

Tim Barvo Komando Grup

” Saya berharap nantinya bisa lebih bersinergi, khususnya para eks pemilik lahan dan pemangku kebijakan, bisa mendukung sepenuhnya, apa yang sudah dicanangkan melalui program ekonomi dan sosial, guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Wa Dadang yang diamini Yadi Mulyadi alias Kang Mbie, panitia pelaksana dari pengurus inti Bravo Komando Grup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here