Audensi antara Bravo Komando dengan Pemkab Cianjur

Laporan : Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Merasa tak dianggap, sejumlah LSM dan Ormas yang tergabung dalam Bravo Komando Grup geruduk kantor Pemkab Cianjur.

Aksi tersebut dilakukan, tak lain untuk meminta difasilitasi pelaksanaan ‘Bazar Ramadhan’ jelang Lebaran tahun 2019 ini. Untuk itu mereka menggelar audensi dengan Asda I Bidang Pemerintahan Setda Pemkab Cianjur, Kamis (11/4), kemarin.

Ketua Umum Tim Bravo Komando Grup, Bambang Adi S mengatakan, pihaknya tidak minta apa-apa atau kontek lainnya. Hanya minta Pemda Cianjur melalui dinasnya bisa memfasilitasi dan mendukung penuh bila ada acara tahunan. Yaitu bazar atau gerakan positif yang konteknya untuk kepentingan bersama bukan untuk pribadi.

” Tapi ko? kenapa ini sepertinya soal izin dan hal lainnya dipersulit dan susah sekali. Jadi tolong dan bantu kerjasamanya biar ada  sinergis dengan kita,” katanya saat dihubungi beberapa awak media.

Mas Bengbeng demikian panggilan akrab Bambang Adi.S mengharapkan, bisa support atau mendukung penuh. Karena pihaknya bukan meminta atau ada hal kontek lainnya. Justru meringankan beban atau meminimalisir, agar LSM dan Ormas bersatu, melaluiacara kegiatan positif, untuk berbaur dan silaturahmi.

Mas Bengbeng menegaskan, bila memang aspirasi atau tuntutannya ini tidak terpenuhi, maka pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa (unras) bersama rekan-rekannya. Karena Bravo Komando itu bukan LSM atau Ormas, tapi lebih kepada wadah ajang silaturahmi biar sinergis dan kompak. “ Artinya menyamakan persepsi satu tujuan yang sama,” papar, Bengbeng.

Secara garis besarnya tujuan ini menyambut baik bulan suci Ramadan tahun 2019 nanti. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Khususnya di Kabupaten Cianjur. Maka itu perlu dukungan pemerintah dan beberapa lembaga atau dinas terkait lainnya untuk kebersamaan saling berbagi milik rejeki di hari lebaran.

Eddy (40) salah seorang pengurus inti Bravo Komando lainnya memaparkan, program ini merupakan hajat para pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur. Untuk itu, jajaran panitia hanya minta untuk memfasilitasi saja tidak lebih dari itu. Konteknya bisa sinergis, dan pemangku kebijakan bisa mendukung penuh melalui program peningkatan ekonomi dan sosial nanti.

” Ya, kami berharap pemerintah bisa memfasilitasi dan mendukung. Pasalnya ini kan gerakan positif, masa tidak mendukung untuk menempatkan di lokasi  yang strategis dan ramai pengunjung ke bazar,” pintanya.

Sementara, Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Asep Suparman memaparkan, akan menampung apa yang tuntutan atau aspirasi ini. Nanti kan ada rapat lagi membahas soal lokasi dimana saja dan berapa titik untuk pasar malam (Bazar Ramadhan).

” Mungkin ini miskomunikasi saja, sehingga jadinya begini. Tentunya kami sangat mendukung bila itu konteknya kegiatan positif,” katanya. 

Kesepakatan tersebut juga ditegaskan Asep Suparman. Hasil rapat sebelumnya itu ada beberapa porsi muncul untuk  tempat atau lokasi mengenai pasar (bazar). 

” Jelasnya akan ada rapat lanjutan kembali untuk membahas soal lokasi berapa titik dan akan disampaikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, tadi juga sudah disampaikan oleh pemohon dan bagaimana pertimbangan atau hasilnya seperti apa nanti serta zona-zonanya dimana  saja,” terang, Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here