Nampak Ketua Bravo Komando Grup, Mas Bengbeng sedag memberikan arahan pada peserta Rakor

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Segenap jajaran pengurus dan anggota Bravo Komando Grup, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan itu dilaksanakan di Sekretariat Komando Grup di Jalan Mohamad Nuh No. 16 BLK Cianjur, Minggu (5/8).

Adapun tema dalam pembahasan rakor tersebut antara lain, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjunjung tinggi solidaritas anggotanya guna menjadi pengabdi masyarakat.

Diadakannya rakor ini, bertujuan untuk menengahi masyarakat dan pemerintah. Karena sejatinya dalam keluarga besar Bravo Komando Grup ini, tidak membedakan harta dan kasta.

” Semua berasal dari masyarakat harus kembali ke masyarakat, maka kami sepenuhnya siap untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah,” kata Ketua Bravo Komando Bambang Adi alias Mas Bengbeng.

Dari beberapa program kerja yang selama ini berjalan, dirasa cukup banyak membantu anggota. Karena pada prinsipnya satu lembaga akan besar, apabila semua anggotanya bisa menjaga dan menjunjung tinggi nilai solidaritas persatuan dan kesatuan.

Sempat terjadi beberapa gejolak diluar kontek ADART. Ketua Bravo Komando Grup bersikap tenang menyikapinya. Karena dianggapnya hal itu wajar saja.  ” Selain untuk mengetahui karakter seseorang disitulah kita bisa melihat dan menilai keseriusan anggota,” ujarnya,

Lebih lanjut Bengbeng mengatakan, rezeki itu sudah ada yang ngatur. Jika kita semua kompak, kami yakin penghasilan dari program kerja yang saat ini berjalan dan yang di programkan kedepannya akan ada hasilnya. Penghasilan kita pun akan bertambah besar.

Karena itu, Bengbeng selalu berusaha tetap tenang menyikapi segala permasalahan. Sekaligus memberi contoh pada anggota. “ Intinya menjaga solidaritas yang erat dan kuat,” ucap mas Bengbeng dalam segmen tanya jawab pada acara Rakor.

Menurut keterangan, dibentuknya LBH Bravo Komando, tak lain supaya lebih kuat, ketika menghadapi permasalahan. Sementara ini hukum memang selalu berpihak ke penguasa dan elemen-elemen tertentu saja. Disisi lain masih banyak yang harus dibantu di bidang hukum, terutama masyarakat yang lemah, ” Kalau tidak dari Bravo Komando, siapa lagi,” jelas Mas Bengbeng.

Menurut dia, LBH yang dibentuk ini pun, memang diperuntukkan untuk mengurusi masyarakat menengah ke bawah. “ Sekalipun tanpa pamrih kami akan terus memperjuangkan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here