Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekarwangi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, melantik lima orang anggota Panitia Pilkades serentak yang akan diselenggarakan 23 Februari 2020 memdatang. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Mekarwangi.

Nampak hadir pada acara tersebut, Camat Warungkondang beserta jajarannya, tokoh masyarakat, Kepala Desa Mekarwangi dan ratusan masyarakat,  Jumat (11/10).

Ketua BPD Mekarwangi, Naban menerangkan, penetapan dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan ke lima panitia ini dilakukan atas adanya surat pemberitahuaan dari Bupati Cianjur tentang pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020.

“ Maka dengan dilantiknya lima orang panitia yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara, dan tiga anggota yang terdiri dari dua unsur perangkat desa, dalam hal ini operator desa dan lima orang berasal dari tokoh masyarakat. Hal ini menandai proses Pilkades di Desa Mekarwangi siap dijalankan oleh panitia ini,” terang Naban.
Lanjutnya, tugas dan fungsi dari panittia ini adalah mempersiapkan dan menyelenggarakan pesta demokrasi di desa ini. Sehingga jangka waktu yang diberikan cukup lama yaitu mencapai lima bulanan.
“ Panitia ini dilantik oleh BPD dan bertugas selama delapan bulan sejak satu Oktober 2019 hingga proses pelntikan kepala desa terpilih pada bulan Februari 2020 mendatang,” lanjutnya

Selanjutnya Naban berpesan, agar panitia mampu menjaga netralitas serta menjalankan tugas dengan baik. Sehingga nantinya proses pelaksanaan Pildes ini berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Camat Warungkondang Candra Dwi Kusumah, SH. mengatakan, panitia yang baru saja dilantik akan ada bimbingannya dari pihak DPMPD, Kecamatan, Pemdes, dan BPD serta masyarakat Desa Mekarwangi. Sehingga pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan dengan baik tanpa ada halangan ataupun rintangan.

“ Kami sebagai pemerintah kecamatan selalu memberikan dukungan, bimbingan, saran, serta pendapat pada seluruh panitia Pilkades hingga proses pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan dengan baik serta tingkat partisifatif masyarakat untuk memimilih tinggi, hingga nantinya akan didapat pemipin terbaik diantara yang terbaik untuk desa kita ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here